-->

Cara Memasak Balado kentang,jengkol,tempe,ikan asin Anti Ribet!

Balado kentang,jengkol,tempe,ikan asin. Balado kentang mix bakso ayam. foto: Instagram/@day_smarie. Bumbu balado merupakan bumbu yang sering digunakan pada berbagai jenis masakan. Bisa dibilang, bumbu balado merupakan salah satu bumbu dapur utama.

Balado kentang,jengkol,tempe,ikan asin Tukangsayur.co aja. [Detail Produk] Ikan asin, bumbu balado, daun jeruk, daun salam, lengkuas, kaldu bubuk. Hidangan ikan gabus asin balado cabe ijo adalah salah satu olahan dari ikan gabus yang istimewa. Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Cara membuatnya tidak sulit, teman-teman dapat membuat Balado kentang,jengkol,tempe,ikan asin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Balado kentang,jengkol,tempe,ikan asin yuk!

Bahan Balado kentang,jengkol,tempe,ikan asin

  1. Siapkan 4 buah of Kentang.
  2. Siapkan 1 papan of Tempe.
  3. Gunakan secukupnya of Ikan asin.
  4. Siapkan 5 buah of Jengkol.
  5. Siapkan of Bumbu halus.
  6. Gunakan 10 buah of Cabe merah.
  7. Dibutuhkan 7 buah of Cabe rawit.
  8. Gunakan 5 butir of Bawang merah.
  9. Dibutuhkan 1 butir of Bawang putih.
  10. Sediakan secukupnya of Gula.
  11. Diperlukan secukupnya of Garam.
  12. Siapkan secukupnya of Royco.

Lihat juga resep Sambal Ikan Asin Layur enak lainnya. Seperti namanya maka resep masakan jengkol balado ini merupakan resep masakan jengkol ala daerah minang. Ada beberapa menu daerah minang yang juga banyak peminatnya dan salah satunya yakni rendang paru sapi yang dibuat masakan rendang kering. Tanaman kentang merupakan batang yang dapat tumbuh dan berkembang di dalam tanah yang mana pada bagian ujungnya dapat menggelembung menjadi umbi.

Cara membuat Balado kentang,jengkol,tempe,ikan asin

  1. Kupas kentang dan jengkol lalu cuci bersih, kemudian potong sesuai selera. Potong tempe sesuai selera..
  2. Goreng tempe, kentang, jengkol dan ikan asin secara bergantian hingga matang..
  3. Blender semua bumbu halus yg sebelumnya sudah dicuci bersih..
  4. Tumis bumbu halus hingga matang, beri gula,garam,royco..
  5. Kemudian masukkan semua bahan yg sudah digoreng tadi, campur rata. Matikan kompor.
  6. Balado siap dinikmati..

Umbi batang sebenarnya adalah cadangan makanan bagi suatu tumbuhan. Pada bagian permukaan tanaman kentang akan tumbuh. Najděte stock snímky na téma Jengkol Balado Sambal Jengkol Ikan Asin v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock. Každý den jsou přidávány tisíce nových kvalitních obrázků. Cara memasak dengan resep ikan asin gabus balado adalah salah satu variasi menu olahan ikan asin yang enak dan praktis.

LihatTutupKomentar