-->

Cara Memasak Asparagus Cream Soup yang Renyah!

Asparagus Cream Soup.

Asparagus Cream Soup Cara membuatnya tidak sulit, kamu dapat menyiapkan Asparagus Cream Soup hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Asparagus Cream Soup!

Bahan Asparagus Cream Soup

  1. Diperlukan 1/2 kaleng of Asparagus.
  2. Dibutuhkan 200 ml of Air.
  3. Gunakan 300 ml of Cooking cream (kl tdk ada, bisa ganti susu uht full cream).
  4. Sediakan 1 buah of Bawang Bombay.
  5. Diperlukan 2 sdm of Mentega / Margarin.
  6. Gunakan 80 gram of Keju quick melt.
  7. Siapkan 1 sdt of Maizena (larutkan dengan 2sdm air matang).
  8. Gunakan Sejimpit of Garam.
  9. Siapkan Sejimpit of Merica.
  10. Siapkan Sejimpit of Kaldu bubuk.
  11. Dibutuhkan Secukupnya of Keju parmesan utk taburan atas.
  12. Diperlukan Secukupnya of Basil kering utk taburan atas.

Langkah-langkah memasak Asparagus Cream Soup

  1. Keluarkan asparagus dari kaleng. Basuh di air mengalir. Kegunaannya adalah untuk mengghilangkan residu garam yg ada pada sayur/buah kalengan ini, juga untuk menurunkan kadar sodiumnya, sehingga efek samping penggunaan bahan kalengan bisa diminimalisir, insyaAllah..Setelah itu, tiriskan..
  2. Iris tipis bawang bombay..
  3. Panaskan mentega/margarine. Masukkan bawang bombay, tumis hingga harum. Masukkan asparagus. Tambahkan air. Aduk-aduk. Tunggu hingga setengah matang..sekitar 5-10 menit..
  4. Masukkan kedalam blender tangan, haluskan..
  5. Tuang kembali asparagus sudah halus kedalam panci. Tuangkan cream atau susu full cream sambil diaduk. Nyalakan api, masak hingga blubuk-blubuk. Setelah itu masukkan keju quick melt parut, sejimpit garam, merica dan kaldu bubuk. Icip ya.. Kalau sudah oke, masukkan larutan maizena. Aduk-aduk lagi..tunggu sampai blubuk-blubuk lagi. Matikan..
  6. Sajikan hangat. Bisa dinikmati dengan garlic bread (https://cookpad.com/id/resep/13049731-garlic-bread-roti-tawar?via=profile). Atau seperti sekarang, dinikmati bersama si viral dari Italia, Focaccia bread (https://cookpad.com/id/resep/13627237-focaccia-garden-foccacia-bread?via=profile). Perfecto.. maasyaAllah...

LihatTutupKomentar