-->

Cara Memasak Sambel ijo (nasi padang) Untuk Pemula!

Sambel ijo (nasi padang). Nasi padang dengan sambal ijo atau sambal cabe merah merupakan menu kelengkapan wajib. pada saat ini kami mencoba membuat sambal ijo nasi padang namun tidak. Rumah makan padang yang tidak menyediakan sambal ijo, itu rasanya seperti makan sayur tanpa garam, hehe. Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk.

Sambel ijo (nasi padang) Usually serves with many other dishes like Beef rendang If you have been missing sambal ijo for the longest time, try this !! I believe you won't regret it 🙂 Thanks mama for the recipe !! Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang. Cara membuatnya tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan Sambel ijo (nasi padang) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sambel ijo (nasi padang)!

Bahan-bahan Sambel ijo (nasi padang)

  1. Gunakan 1 ons of cabe ijo besar.
  2. Dibutuhkan 1/2 ons of cabe rawit.
  3. Diperlukan 2 buah of tomat hijau.
  4. Gunakan 2 of bawang putih.
  5. Diperlukan 5 of bawang merah.
  6. Siapkan 2 sdm of gula pasir.
  7. Gunakan 1 sdm of garam.
  8. Gunakan secukupnya of Minyak goreng.

Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang lengkap. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Cara membuat Sambel ijo (nasi padang)

  1. Rebus cabe ijo besar, rawit, tomat, bawang merah, bawang putih sampai lunak.
  2. Lalu angkat dan dinginkan, lalu blender kasar.
  3. Lalu siapkan minyak secukupnya dan goreng bumbu halus tsb sambil di tambahi garam dan gula,.
  4. Tumisnya sampai harum dan agak berminyak gitu.

Masalah aneka kreasi sambal padang cabe hijau ini tergantung orang, beda orang yang masa beda pula campurannya, pernah kan lihat sambel ijo ini dicampur ikan teri makan bertambah lahap tidak terasa tigo kali tambuah nasi. Angkat dan sajikan sambal ijo khas Padang bersama nasi hangat & lauknya. Bagi orang Indonesia yang cinta makanan pedas makan rasanya pasti akan kurang mantap jika tidak ada sambal di meja makan. This Sambal Ijo is a very green condiment, the colour comes from the green birds eye chillies and green tomatoes used, although I go a step further by adding some coriander (cilantro) leaves to my recipe too. Sambal Ijo is traditionally eaten as a condiment but.

LihatTutupKomentar