-->

Resep: PERKEDEL KENTANG + DAGING Kekinian

PERKEDEL KENTANG + DAGING. Cara Membuat Perkedel Kentang Daging Cincang Yang Enak dan Gurih Resep perkedel Kentang Daging cincang - Anda pasti pernah menikmati lezatnya perkedel. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng Perkedel juga bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti daging ayam, sapi, wortel atau sayur lainnya.

PERKEDEL KENTANG + DAGING Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang Perkedel juga bisa dipadukan dengan bahan yang lainnya, mulai dari daging hingga tahu dan tempe. Sama hal nya dengan perkedel kentang daging, hanya saja perkedel kentang ayam ini menambahkan ayam sebagai bahan campurannya. Resep ini sangat pantas untuk dicoba untuk. Kawan-kawan dapat menghidangkan PERKEDEL KENTANG + DAGING hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin PERKEDEL KENTANG + DAGING yuk!

Bahan PERKEDEL KENTANG + DAGING

  1. Gunakan 250 gram of kentang.
  2. Dibutuhkan 150 gram of daging sapi.
  3. Gunakan 2 batang of seledri.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 1/4 sdt of ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 1 butir of telur ayam.
  8. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  9. Gunakan secukupnya of gula.
  10. Gunakan secukupnya of minyak goreng.
  11. Siapkan of bahan pencelup.
  12. Diperlukan 1 butir of telur ayam.

Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Masakan perkedel kentang sangat disukai oleh semua kalangan usia. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya. Kentang adalah bahan makanan yang istimewa, karena bisa diolah menjadi beragam masakan yang berbeda.

Langkah-langkah membuat PERKEDEL KENTANG + DAGING

  1. Kupas kentang. cuci bersih potong potong lalu goreng sampai matang.. tiriskan.
  2. Rebus daging hingga matang dan empuk.. cincang halus...
  3. Cuci bersih bawang merah,bawang putih goreng hingga kecoklatan, kalau sudah kecoklatan angkat taruh di dalam wadah atau cobek tambahkan gula,garam,ketumbar bubuk ulek hingga halus...
  4. Lumat kentang hingga halus campur dengan bumbu yg sudah di haluskan tambahkan telur daging yang sudah di cincang aduk dengan spatula/sendok hingga tercampur rata...
  5. Bentuk sesuai selera, kocok telur celupkan perkedel yg sudah di bentuk. goreng hingga matang.
  6. Sajikan 🍽.

Cara membuat perkedel kentang rebus: Cuci kentang, kemudian rebus hingga matang. Campur kentang yang sudah dihaluskan dengan bumbu tumis, daging/ayam cincang, dan daun seledri. Perkedel kentang, satu hidangan pendamping yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga Terkadang diisikan daging cincang ataupun polos, sudah cukup ia sendiri saja mendampingi sebuah. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Cara membuat. Kupas kulit kentang potong tipis ½ cm. panaskan minyak, goreng hingga kecokelatan.

LihatTutupKomentar