-->

Cara Memasak Perkedel kentang simple Legit dan Nikmat!

Perkedel kentang simple. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya.

Perkedel kentang simple Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Cara membuatnya cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan Perkedel kentang simple hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Perkedel kentang simple yuk!

Bahan Perkedel kentang simple

  1. Dibutuhkan 2 bh of kentang ukuran sedang.
  2. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 1 btr of telur.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  6. Diperlukan Secukupnya of kaldu jamur.

Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang. Resep Perkedel Kentang Sebagai Pelengkap Menu Andalan. Perkedel kentang, satu hidangan pendamping yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga di berbagai negara di dunia. Perkedel kentang dengan ayam yang super maknyus, mudah dibuat dan bisa untuk frozen food lho!

Langkah-langkah membuat Perkedel kentang simple

  1. Pertama-tama tentu kita kupas dan bersihkan kentang sampai bersih lalu potong dan kita goreng sampai cukup matang lalu tiriskan dan hancurkan kentang.
  2. Untuk bawang merah dan putihnya kita haluskan dulu lalu tumis sampai harum lalu kita campurkan ke kentang yg sudah kita hancurkan tadi lalu masukkan kuning telur,garam,kaldu jamur(disesuaikan selera masing2).
  3. Setelahnya kita aduk sampai rata dan kita bulat2kan sesuai selera kita mau dibulatin besar apa kecil,lalu kita ceplungkan ke putih telur lalu goreng dalam minyak panas.Goreng sampai coklat keemasan lalu angkat dan tiriskan.Taraaa..perkedel siap dihidangkan selagi hangat😁👌🏻.

Ide resep perkedel ayam kentang ini saya dapatkan dari Mba Marisa Masrur yang mengirim. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Istilah "perkedel" berasal dari Bahasa Belanda: Frikadel, hal ini menunjukkan pengaruh Belanda dalam seni memasak Indonesia. Главная. Resep Perkedel Kentang Dan Daging Sapi Anti Hancur Paling Enak Cara Membuat Perkedel Kentang Daging Cincang Yang Enak dan Gurih Resep perkedel Kentang Daging cincang - Anda. Perkedel merupakan jenis kuliner makanan yang terbuat dari olehan kentang yang melalui proses penggorengan atau perebusan yang kemudian dihaluskan atau dicincang halus.

LihatTutupKomentar