-->

Cara Membuat Asam pade ikan sarden Anti Ribet!

Asam pade ikan sarden. Asam pedas (bahasa Melayu) atau asam padeh (bahasa Minangkabau) adalah salah satu masakan tradisional Minangkabau dan Melayu (Riau, Jambi, dan Semenanjung. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Pasti sebagian besar dari kita sudah mengetahui Seperti juga resep ikan sarden kaleng yang biasa kita beli untuk resep menu masakan sehari-hari di rumah, resep sarden Ikan kali sebenarnya.

Asam pade ikan sarden Terima Kasih Telah Menonton Video Kami, Tentang Dunia Pendidikan, Kuliner,hiburan. Lihat juga resep Sarden Masak Kentang enak lainnya. Masukkan ikan tongkol dan belimbing wuluh. Kamu dapat menyiapkan Asam pade ikan sarden hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Asam pade ikan sarden yuk!

Bahan-bahan Asam pade ikan sarden

  1. Dibutuhkan 2 ekor of ikan sarden.
  2. Diperlukan 1 of jeruk nipis.
  3. Diperlukan of Bumbu blender/ulek kasar.
  4. Siapkan 15 bh of cabe merah keriting.
  5. Siapkan 6 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 1 ruas of jahe.
  8. Siapkan Secukupnya of air.
  9. Diperlukan Secukupnya of garam dan penyedap.
  10. Dibutuhkan of ----------------------.
  11. Gunakan of Pelengkap.
  12. Dibutuhkan 2 of kelopak asam kandis.
  13. Sediakan 1 ruas of langkoas(geprek).
  14. Sediakan 1 btg of Sere (geprek).
  15. Sediakan 3 lbr of daun jeruk.
  16. Dibutuhkan 1 lbr of daun kunyit.
  17. Dibutuhkan 1 lbr of daun salam.
  18. Diperlukan of --------------------------.
  19. Siapkan 1 bh of tomat hijau(iris).
  20. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah(iris).
  21. Diperlukan 1 batang of daun bawang(iris).

Masak dengan api kecil hingga ikan matang dan kuah menyusut. Ikan sarden yang populer di pasaran dan menjadi menu pilihan karena tersedia dalam bentuk kaleng yang praktis dan rasanya yang lezat ternyata tak hanya enak di lidah dan juga mengandung berbagai macam manfaat untuk kesehatan. Ikan penyebab asam urat berikutnya adalah makarel atau makerel. Ikan yang sering disamakan dengan ikan sarden ini ternyata mengandung purin.

Langkah-langkah membuat Asam pade ikan sarden

  1. Siapkan bahan,cuci bersih ikan potong ikut selera,beri perasan jeruk nipis dan sedikit garam,iris tomat hijau dan daun bawang..
  2. Masukan bahan yg di blender, bhn pelangkap,kalo kuah sudah mendidih baru masukan ikan,masak sampai ikan matang,dan kuah nya pun sudah berkurang..
  3. Kalo hampir mau matang baru masukan irisan daun bawang dan tomat hijau,koreksi rasa..

Ya , ikan sarden maerupakan salah satu jenis ikan air laut yang banyak di cari orang untuk di konsumsi. Ikan ini termasuk ke dalam anggota Biasanya pada siang hari ikan sarden mendeketai dasar perairan, sedangkan pada malam hari ikan ini akan berkelompok bergerka menuju permukaan. Beberapa di antaranya adalah ikan tongkol, ikan patin, ikan tenggiri, ikan kembung, ikan kakap, ikan tuna, ikan gurami, cumi-cumi, dan masih banyak lagi. Tidak diketahui secara pasti kapan makanan ini mulai populer dan siapa yang pertama kali membuatnya. Yang jelas, kini asam pedas sudah menjadi.

LihatTutupKomentar