-->

Cara Membuat Ikan sarden bumbu gulai gak pkek santan Untuk Pemula!

Ikan sarden bumbu gulai gak pkek santan. Resep sederhana membuat gulai bumbu kuning tanpa santan ini sangat mudah, selain itu gulai ikan patin ini juga sangat cocok dihidangkan pada anak, karena anak sangat membutuhkan kandungan gizi pada ikan patin yang fungsinya untuk mencerdaskan otak anak anda. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Tidak butuh banyak tambahan bumbu sarden (walaupun tetap harus memakai bumbu tambahan supaya hasilnya enak dan lebih lezat) sudah bisa kita masak, tetapi kalau dibandingkan.

Ikan sarden bumbu gulai gak pkek santan Juga bisa digunakan untuk memasak nasi goreng kambing dan samosa. Jika Anda menginginkan gulai tanpa santan, gantikan air perasan kelapa parut dengan kemiri yang sudah disangrai. Suka dengan bumbu khas sarden kaleng? Cara membuatnya cukup mudah, kalian dapat memasak Ikan sarden bumbu gulai gak pkek santan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ikan sarden bumbu gulai gak pkek santan yuk!

Bahan-bahan Ikan sarden bumbu gulai gak pkek santan

  1. Gunakan 1/2 kg of ikan sarden.
  2. Sediakan 4 buah of tahu.
  3. Sediakan 1 cm of jahe.
  4. Dibutuhkan 1 cm of kunyit.
  5. Diperlukan 1/4 sendok teh of ketumbar.
  6. Gunakan 1 batang of sereh.
  7. Diperlukan of Lengkuas.
  8. Sediakan 5 buah of bawang merah.
  9. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  10. Gunakan 1 of lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 2 of lembar daun salam.
  12. Sediakan 5 buah of cabai merah.
  13. Sediakan 10 buah of cabai rawit.
  14. Sediakan secukupnya of Garam dan penyedap.

Buat sendiri saja yuk dengan resep ini supaya lebih puas bersantap. Sudah bukan rahasia lagi bahwa sajian ikan sarden dalam kaleng punya citarasa khas yang sungguh lezat. Namun sepertinya tidak mungkin bila terlalu sering mengonsumsinya, mengingat. resep cara membuat masakan gulai ikan bumbu enak khas padang berikut praktis, mudah dan sederhana cara memasaknya. ikan bisa dipilih sesuai selera, ikan kakap, tongkol, nila, lele, gabus, mujair, ikan mas, dan patin adalah beberapa contoh jenis ikan yang sering dipakai. Gulai ikan adalah jenis kuliner makanan yang berbahan ikan dengan bumbu rempah-rempah yang dimasak dengan santan berwarna kuning khas masakan padang.

Langkah-langkah memasak Ikan sarden bumbu gulai gak pkek santan

  1. Bersihkan ikan.. Lalu goreng jng terlalu kering (efek ank saya kecil takut ketulangan kl gak digoreng dulu).. Goreng juga tahu.
  2. Haluskan bumbu kecuali daun slm dan jeruk... Tumis sampai harum.
  3. Masukan ikan dan tahu.. Daun salam dan jeruk.. Beri sedikit..garam dan penyedap.. Tunggu bntar dan angkat.

Lihat juga resep Gulai ikan kakap putih enak lainnya. Gulai dengan bumbu mantap pada daging kambing mampu merefleksikan kekayaan rempah Indonesia. Sesuai dengan namanya, resep gulai kambing yang pertama ini sangat mudah dan sederhana untuk Anda buat di rumah. Masukkan serai dan daun salam, tumis hingga agak layu. Resep membuat Ikan Tongkol Bumbu Gulai ini bisa jadi olahan ikan tongkol terlezat yang pernah ada.

LihatTutupKomentar