-->

Cara Membuat Perkedel Kentang Putih Telur Legit dan Nikmat!

Perkedel Kentang Putih Telur. Untuk bahan pencelup dari perkedel kentang, coba kocok putih telur beserta daun bawang. Kemudian, setelah dicelup goreng perkedel di api kecil hingga berwarna kecoklatan dan angkat. Saat menggoreng kentang, pakai api kecil.

Perkedel Kentang Putih Telur Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak. Perkedel,makanan yang biasanya terbuat dari bahan dasar kentang ini ternyata banyak variasinya, mulai dari perkedel kentang padang,perkedel kentang kornet. Siapkan telur, pisahkan antara kuning telur dan putih telur sesuai resep di atas. Cara membuatnya tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak Perkedel Kentang Putih Telur hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Perkedel Kentang Putih Telur yuk!

Bahan-bahan Perkedel Kentang Putih Telur

  1. Gunakan 4 buah of kentang ukuran besar.
  2. Diperlukan of Bumbu Halus.
  3. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 1/2 sdm of Lada.
  6. Sediakan 1/2 sdt of pala halus.
  7. Diperlukan 1 sdt of garam.

Tumbuk-tumbuk kentang selagi asih panas agar lebih mudah Bagi yang mengalami alergi telur, pasti membutuhkan resep perkedel yang tanpa menggunakan telur. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang Jangan lupa olesi terlebih dahulu adonan perkedel yang sudah dibentuk dengan putih telur atau bisa juga menggunakan satu telur utuh yang sudah. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia.

Cara membuat Perkedel Kentang Putih Telur

  1. Bersihkan kentang, potong-potong dan goreng.
  2. Uleg bumbu halus, lada, garam, pala, bawang putih dan bawang merah.
  3. Sisakan 3 siung bawang merah untuk dijadikan bawang goreng.
  4. Tumbuk kentang yang sudah digoreng menjadi halus.
  5. Campur bumbu halus, kentang, bawang goreng dan putih telur, aduk rata.
  6. Buat bulatan-bulatan dengan sendok dan goreng.
  7. Perkedel siap disajikan hangat.

Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau dikonsumsi masyarakat di negeri ini. Perkedel kentang, satu hidangan pendamping yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga di berbagai negara di dunia. Celup perkedel ke dalam putih telur, lalu goreng dalam minyak panas. Cincang dulu bawang putih dan juga bawang merahnya. Di sinilah kunci membuat perkedel kentang kukus yang istimewa.

LihatTutupKomentar