-->

Resep: Perkedel Kentang with Kornet anti Ambyar Anti Ribet!

Perkedel Kentang with Kornet anti Ambyar. Hari ini aku masak PERKEDEL yang berbeda karena kentang nya aku kukus tidak di goreng, ada tips nya agar hasil perkedel bagus dan tidak lembek,, dengan penggunaan putih telur yang dicampurkan ke dalam adonan kentang menghasilkan perkedel yang kokoh diluar namun lembut didalam nya. Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng. Perkedel kentang yang sedap untuk lauk, enak untuk camilan.

Perkedel Kentang with Kornet anti Ambyar Welcome to JOJO's daily VLOGS, Di video ini aku mo berbagi resep lagi. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers. Cara membuatnya tidak susah, teman-teman dapat membuat Perkedel Kentang with Kornet anti Ambyar hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Perkedel Kentang with Kornet anti Ambyar yuk!

Bahan-bahan Perkedel Kentang with Kornet anti Ambyar

  1. Diperlukan 500 g of Kentang (me : 300g).
  2. Gunakan 1 btr of telur (kutel utk adonan, putel kocok lepas utk celupan).
  3. Sediakan 500 ml of Minyak goreng (secukupnya).
  4. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih (me : 2 siung).
  6. Sediakan 1/4 sdt of biji merica.
  7. Dibutuhkan 1/4 butir of pala ukuran kecil (sejumput).
  8. Dibutuhkan 2 sdm of bawang goreng.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of kaldu jamur (me : royco ayam).

Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Seperti juga cara membuat perkedel kentang enak sederhana diatas, resep perkedel kentang daging atau perkedel kornet ini juga menggunakan bahan baku kentang rebus yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan bumbu perkedel lainnya. Cara Bikin Perkedel Kentang-Daging Anti Ambyar.

Langkah-langkah membuat Perkedel Kentang with Kornet anti Ambyar

  1. Kupas dan bersihkan kentang lalu iris2 ukuran bebas. Tiriskan, lalu goreng hingga kekuningan angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan bumbu uleg dan haluskan. Masukkan kentang yg sudah digoreng. Kemudian uleg sampai halus bersama bumbu..
  3. Tambahkan bawang goreng, ulek asal hancur saja. Tambahkan Kornet & kaldu di tahap ini lalu aduk rata. Koreksi rasa..
  4. Lalu masukkan kuning telur, aduk rata lagi lalu bentuk bulat pipih..
  5. Celupkan dalam kocokan putih telur. Panaskan minyak lalu goreng perkedel sampai coklat keemasan. Okay, angkat. Dan tiriskan lalu tata di wadah untuk dihidangkan...mmm wangi rempah..Selamat mencoba dan menikmati yaa buun👌👌🙏🙏.

Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit.

LihatTutupKomentar