-->

Resep: Balado ikan tuna yang Renyah!

Balado ikan tuna. Ikan tuna merupakan jenis ikan kelas menengah ke atas karena dibandrol dengan harga yang Saat makan malam tiba menghadirkan hidangan spesial ikan tuna balado seperti akan pas dan cocok. Resep Ikan Tuna - Ikan tuna adalah salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi dan diolah Selanjutnya, Anda bisa membuat resep ikan tuna balado sebagai kreasi masakan ikan tuna. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini.

Balado ikan tuna Makanan dengan bahan dasar ikan tuna bisa jadi pilihan untuk menu sahur. Menu untuk sahur bisa dengan masakan balado ikan tuna yang mudah dibuat. Balado ikan tongkol or Balado Tuna is a typical Indonesian cuisine that is so appetizing, with a spicy chili seasoning, so delicious. Teman-teman dapat menyiapkan Balado ikan tuna hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Balado ikan tuna!

Bahan-bahan Balado ikan tuna

  1. Sediakan 500 gr of ikan tuna (kukus).
  2. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  3. Diperlukan 5 sdm of minyak goreng.
  4. Gunakan 1 sdt of Garam.
  5. Diperlukan 1 sdm of gula.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of penyedap.
  7. Diperlukan of Bumbu halus.
  8. Dibutuhkan 7 siung of bawang merah.
  9. Gunakan 6 siung of bawang putih.
  10. Sediakan 2 buah of cabe merah.
  11. Siapkan 1/2 ruas of jahe.
  12. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.

Ikan tuna merupakan ikan yang hidup di air laut dan memiliki ukuran tubuh yang besar, namun memiliki dagingnya yang gurih kala dimasak. Aneka Varian masakan merupakan salah satu Makanan. Resep Cumi Balado Jengkol Khas Dapur Uni Et. Hidangan Sederhana Ikan Tongkol Cabe Merah Dengan Petai Dan Terong Ungu.

Langkah-langkah memasak Balado ikan tuna

  1. Potong2 ikan tuna.
  2. Goreng sebentar. Sisihkan.
  3. Blender bumbu halus lalu tumis sampai harum, masukkan daun salam.
  4. Masukkan ikan tuna yg sudah digoreng, garam, gula dan penyedap. Aduk rata.
  5. Jika sudah eata dan bumbu meresap, I angkat dan siap disajikan.

Daging ikan tuna berwarna merah, dan bertekstur lembut. Harga ikan tuna terbilang murah, mengapa demikian? Beberapa diantaranya ternyata daging ikan tuna sudah beredar di beberapa restoran dijadikan sebagai menu lauk beraneka masakan. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including garlic, shallot, tomato and key lime juice in coconut or palm oil.

LihatTutupKomentar