-->

Resep: Balado pindang tongkol yang Renyah!

Balado pindang tongkol. Resep Ikan Pindang Tongkol Balado note: awalnya bumbunya mau dihaluskan dengan cobek, tapi jadinya dihaluskan pakai blender karena buru-buru masaknya :). Jangan terlalu banyak memasukkan garam karena pindang tongkol ini. Sebelum menuju pembahasan Resep Pindang Tongkol, mimin mau ngasih tau juga nih kalo diartikel sebelumnya ada Cara Menggoreng.

Balado pindang tongkol Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Cara Membuat Ikan Tongkol Goreng Sambal Balado yang Enak, Gurih dan Nikmat. Masukkan ikan tongkol kedalamnya dan aduk-aduk merata sampai bumbu meresap pada ikan. Cara membuatnya cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan Balado pindang tongkol hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Balado pindang tongkol!

Bahan-bahan Balado pindang tongkol

  1. Diperlukan of Ikan pindang tgkol (saya beli d psar 10 rb).
  2. Siapkan 8 buah of Cabe merah ..
  3. Sediakan 5 buah of Cabe setan.
  4. Dibutuhkan 6 siung of Bawang merah.
  5. Sediakan 4 siung of Bawang putih.
  6. Dibutuhkan of Tomat setengah.
  7. Diperlukan of Jahe, daun jeruk, daun salam, sereh.
  8. Diperlukan of Gula pasir, garam, royco.

COM - Pindang ikan tongkol enaknya kalau dibuat balado. Rasa pedas dan manisnya makin menggugah selera untuk makan. Selain rasanya enak, ikan tongkol mengandung protein yang. Lihat juga resep Tumis tongkol cue asem pedas enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Balado pindang tongkol

  1. Cuci ikan, trus goreng ikannya dlu.
  2. Blender smua bumbu : cabe, duo bawang, jahe. Tumis...Lalu masukkan daun salam, sereh, daun jeruknya.
  3. Setelah wangi siram sedikit air ya.. biar tidak trlalu kering aja bumbunya.. trus masukkan gula, royco, garam. Icipin dlu rasanya.
  4. Baru masukkan ikan yg sudah d goreng tadi.
  5. Aduk biar smua bumbu merata di tubuh ikannya. Jadiii deh.

Bagi penyuka makanan pedas, resep ikan tongkol balado ini sangat cocok disantap ditemani dengan nasi hangat. Duniaikan.com - Olahan Resep Ikan Tongkol Paling Enak, Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang kaya akan kandungan gizi yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh. Ikan tongkol pindang, biasanya merupakan jenis ikan tongkol yang sudah dipotong-potong terlebih dahulu, lalu dimasak dengan menggunakan cara dipindang. Jenis ikan tongkol pindang ini adalah. Lihat pula: Anda mencari Ikan Tongkol Goreng.

LihatTutupKomentar