-->

Resep: Kerang ijo sambal lado yang Renyah!

Kerang ijo sambal lado. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang lengkap. Tumis sambal bersama daun jeruk dan serai.

Kerang ijo sambal lado Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring nasi putih, sayur atau dengan lauk goreng seperti ikan, ayam ataupun bebek. Sambal Lado Ijo sambal van groene peper en tomaat uit Padang. Sobat dapat menghidangkan Kerang ijo sambal lado hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Kerang ijo sambal lado!

Bahan-bahan Kerang ijo sambal lado

  1. Gunakan 1 kg of kerang hijau.
  2. Siapkan 2 buah of jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan of air untuk merendam.
  4. Dibutuhkan of Bahan yg di ulek.
  5. Gunakan 7 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  7. Gunakan 20 biji of cabe rawit merah.
  8. Gunakan 10 biji of cabe keriting merah.
  9. Gunakan 10 biji of cabe rawit ijo.
  10. Sediakan 2 ruas of kunyit.
  11. Gunakan 6 batang of sereh geprek.
  12. Siapkan secukupnya of garam.
  13. Siapkan secukupnya of royco/penyedap.
  14. Siapkan secukupnya of sasa.

Gambar Sambal Lado Tanak Minang Khas Padang. Akhir-akhir ini sambal pete ikan teri ini menjadi tambah terkenal pasalnya gara-gara dinyanyikan oleh Ayu Ting Ting yang sudah jadi Tong Tong yang berjudul Sambalado. Menurut Rumah Makan Padang Sari Bundo. Lado mudo (sebutan dari orang Padang) adalah sambal ijo yang dijual di rumah makan Padang.

Cara memasak Kerang ijo sambal lado

  1. Rendam kerang 3jam.
  2. Setelah 3 jam cuci kerang dan bersihkan serabut di dlm kerang, lalu lumuri dengan jeruk nipis diamkan 30 menit.
  3. Didihkan air dan masukkan 3 sdm garam, kali sudah memdidih masukkan kerang biar kotorannya keluar maksimal, kalo sudah kotorannya keluar matikan kompor buang airnya lakukan hal yang sama agar kotorannya benar benar hilang. saya 2 kali rebusan, rebusan ke 2 sudah bersih. buang lagi airnya lalu tiriskan kerangnya.
  4. Ulek semua bumbu, tumis hinggal harum lalu masukkan air kira2 saja, kemudian kerangnya baru di tambah royco,garam,dan sasa. koreksi rasa kerang siap di santap😋.

Nah, sambal ijo atau sambal lado mudo sebenarnya juga bisa disantap dengan masakan non-Padang. Disajikan bersama ayam geprek atau nasi putih saja sudah enak, kok. Anda yang ingin menyantap sambal ini juga tak harus pergi ke restoran masakan Padang dulu. Sambal khas rumah makan Padang ini jadi favorit semua orang. Sekarang kita bisa hadirkan di rumah dengan resep Sambal Lado Ijo yang sudah teruji ini.

LihatTutupKomentar