-->

Resep: Perkedel kentang favorit Anti Ribet!

Perkedel kentang favorit. Kentang merupakan salah satu masakan favorit masyarakat. Kentang bisa diolah dengan cara digoreng, direbus, dikukus dan dipanggang. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit.

Perkedel kentang favorit Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kurang seru bersantap tanpa kehadiran perkedel kentang, bukan? Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Kamu dapat memasak Perkedel kentang favorit hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Perkedel kentang favorit yuk!

Bahan-bahan Perkedel kentang favorit

  1. Siapkan of Bahan utama.
  2. Gunakan 1/2 kg of atau 3 buah kentang ukuran agak besar.
  3. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.
  4. Siapkan of Bumbu halus.
  5. Gunakan 3 siung of bawang, goreng.
  6. Diperlukan 1 siung of bawang putih, goreng.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada.
  8. Diperlukan 1 sdt of garam.
  9. Siapkan 1 tangkai of seledri, rajang halus.
  10. Dibutuhkan 1 buah of kuning telur.
  11. Diperlukan 2 sdm of minyak goreng bekas goreng kentang td.
  12. Diperlukan of Bahan pencelup.
  13. Siapkan of Sisa putih telur.

Pasangkan perkedel kentang dengan menu favorit Anda. Kalau khawatir bosan lagi, variasikan antara resep-resep yang ada di artikel ini. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Resep perkedel kentang diadopsi pribumi dari resep aslinya yang merupakan frikadel atau kroket kentang.

Cara membuat Perkedel kentang favorit

  1. Kupas dan cuci kentang, potong besar2, goreng. Tusuk2 dg garpu kl sudah mudah ditusuk, angkat. Tiriskan.
  2. Ulek semua kentang, bawang, lada, garam. Siapkan baskom uleni hasil ukekan dg sedikit minyak yg buat goreng kentang td, campur dg kuning telur & seledri..
  3. Bentuk bulat dan pipihkan sedikit. Panaskan minyak lalu kecilkan apinya. Adonan bulatan td dicelup dg putih telur lalu goreng. Jgn dibalik tunggu agak kuning kecoklatan bagian bawahnya, kl sudah baru dibalik spy ga hancur.
  4. Angkat, tiris, dan sajikan.

Sejak saat itu sampai saat ini perkedel selalu menjadi favorit dan alternatif lauk pelengkap. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil. Makanan berbahan dasar kentang ini merupakan salah satu makanan favorit bisa digunakan sebagai lauk Selain bahan-bahannya yang sederhana, rasa perkedel kentang ini juga enak dan nikmat.

LihatTutupKomentar