-->

Cara Memasak Perkedel kentang cornet yang Gurih!

Perkedel kentang cornet. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang Tunggu hingga matang kecokelatan. Perkedel kornet ayam..kentang daging, perkedel kentang kornet atau yang lainnya. bahan baku kentang, resep perkedel kentang rebus dan perkedel kentang daging ataupun kornet juga. Kalo goreng olahan kentang yg dihaluskan begini memang bener² kudu pake perasaan, biar ga hancur.

Perkedel kentang cornet Tekstur kentang tumbuk yang digoreng ini sangat lembut. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Jika di Belanda olahan frikadel memiliki bahan dominan daging atau kornet, di Indonesia berbeda. Teman-teman dapat menghidangkan Perkedel kentang cornet hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Perkedel kentang cornet yuk!

Bahan-bahan Perkedel kentang cornet

  1. Gunakan 1 of . kg kentang.
  2. Gunakan 1 kaleng of cornet beef.
  3. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  4. Sediakan 6 of bawang merah iris2 dan digoreng.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  7. Gunakan of Garam,gula,dan kaldu bubuk.
  8. Dibutuhkan secukupnya of Minyak goreng.

Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun. Masakan perkedel kentang sangat disukai oleh semua kalangan usia.

Cara memasak Perkedel kentang cornet

  1. Kentang di kupas,potong2dan dicuci bersih lalu digoreng sampai matang atau warna agak kecoklatan keemasan..saat keadaan panas kentang langsung diulek sampai halus.kalau kentangnya dingin susah diuleknya.sisihkan..
  2. Selanjutnya haluskan bawang putih beserta garam,gula,mrica bubuk dan penyedapnya campur dengan kentang halusnya dan cornet aduk sampai rata terakhir dengan bawang merah yang di goreng aduk rata lagi dan koreksi rasa..
  3. Bulatkan dan pipihkan adonan kentang cornetnya sisihkan.kocok telur tambahkan 1,5 sdt minyak goreng agar perkedel kentangnya cantik penampakannya lalu kocok pake garpu..
  4. Siapkan minyak goreng di wajan.dan goreng sampai warna coklat keemasan dengan api cenderung kecil.sajikan dengan sop daging atau ayam...selamat mencoba..😊.

Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya. Ilustrasi perkedel kentang kornet © DapurKobe. Selain ditambahkan daging sapi, perkedel juga semakin nikmat jika dicampur dengan kornet. Cara membuat perkedel kentang sendiri, sangat berbeda dengan pembuatan perkedel Selain berisi daging, perkedel kentang juga bisa Anda buat dengan tambahan kornet. Istilah "perkedel" berasal dari Bahasa Belanda: Frikadel, hal ini menunjukkan pengaruh Hancurkan kentang hingga halus.

LihatTutupKomentar