-->

Cara Memasak Sop (Tetelan) Ayam Legit dan Nikmat!

Sop (Tetelan) Ayam. Lihat juga resep Sop sayur tetelan sapi enak lainnya. Resep dengan petunjuk video: Sop Ayam adalah salah satu masakan Wajib bagi para pemula yang baru belajar masak. Karena cara memasaknya yang mudah dan memiliki kandungan gizi yang tidak.

Sop (Tetelan) Ayam Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri. Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang. Berbicara mengenai masakan resep ayam memang. Cara membuatnya cukup mudah, kamu dapat membuat Sop (Tetelan) Ayam hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop (Tetelan) Ayam yuk!

Bahan Sop (Tetelan) Ayam

  1. Dibutuhkan 1 mangkuk kecil of tetelan tulang dan kulit ayam, cuci bersih.
  2. Sediakan 2 buah of wortel, potong sesuai selera (saya potong zigzag).
  3. Siapkan 5 buah of buncis, potong.
  4. Sediakan 4 lembar of sawi putih, potong.
  5. Siapkan 4 siung of bawang merah, iris.
  6. Diperlukan 3 siung of bawang putih, iris.
  7. Dibutuhkan 2 helai of daun bawang tanpa putihnya, iris.
  8. Diperlukan 2 batang of seledri, iris.
  9. Dibutuhkan of garam, gula, merica.

Resep Sop Ayam - Sebuah makanan akan terasa nikmat apabila di racik dengan bumbu yang pas dan di masak dengan cara yang sempurna, begitu juga yang harus kita lakukan saat memasak sop ayam. Sop tetelan daging sapinya sudah jadi. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Bubur Sop Ayam Tetelan Sapi Mang Dul.

Cara membuat Sop (Tetelan) Ayam

  1. Didihkan air, masukkan tetelan ayam, tunggu sampai busa darah keluar kemudian buang air, cuci bersih ayam, kemudian didihkan lagi beserta ayamnya sampai kaldu keluar. Atau bisa juga saat busa keluar ambil secara perlahan busanya.
  2. Di panci lain panaskan minyak, masukkan daun bawang (untuk mengambil minyak bawangnya), setelah mulai layu dan tercium aromanya masukkan bawang merah dan bawang putih masak sampai layu.
  3. Masukkan kuah kaldu, biarkan mendidih kemudian masukkan wortel, buncis dan sawi putih secara merurutan agar matangny bersamaan.
  4. Saat wortel mulai lunak masukkan garam, gula dan merica. cicipi rasa, masukkan irisan daun seledri, tunggu keluar aroma dan daun seledri mulai layu. matikan api.

Cara Memasak Sayur Sop Tetelan Sapi: Rebus tetelan sebentar dan. Campur sop ayam dengan sambal kecap yang sudah dibuat sebelumnya. Resep yang cukup mudah bukan untuk membuat sop ayam yang enak untuk keluarga. Nah sekarang anda tidak perlu lagi ragu. Teliti saat membeli tetelan, tetelan yang mengeluarkan banyak minyak sehingga membuat hasil masakan tidak cantik, pada saat memakannya akan menempel dilidah. makan siang : Ayam Goreng , Sayur Asam Tetelan. camilan : Pisang. makan malam : Pepes Ikan Mas, Tumis Kacang Panjang. makan siang : Sambal Teri, Sayur Sop Tetelan, Kerupuk Kulit Sapi.

LihatTutupKomentar