-->

Cara Memasak Sup merah Surabaya yang Enak!

Sup merah Surabaya. Sup merah adalah makanan berkuah yang dibuat dengan sari tomat dan kaldu. masak sup kacang merah daging resep sup merah jawa timur resep sup merah khas surabaya resep sup kacang. Setelah sekian hari Bara Pattiradjawane izin tidak siaran, akhirnya #BaraHarsya kembali lagi nemenin Sobat Delta di MAKARENA (Makanan Rabu Enak). Sup merah ini merupakan salah makanan yang sangat populer di daerah jawa timur, tepatnya di Kota Surabaya.

Sup merah Surabaya Biasanya sup atau sop merah dihidangkan dalam berbagai perayaan besar. Bohong kalau nggak ngiler melihat warna merahnya yang menggugah selera. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Kawan-kawan dapat membuat Sup merah Surabaya hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup merah Surabaya!

Bahan Sup merah Surabaya

  1. Gunakan 100 gr of wortel.
  2. Diperlukan 100 gr of ayam (filet).
  3. Gunakan 5 buah of sosis.
  4. Diperlukan 7 buah of bakso.
  5. Sediakan 100 gr of putih telur (kukus).
  6. Diperlukan 3 buah of tomat besar.
  7. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1/2 siung of bombay.
  9. Siapkan 1/2 sdt of lada.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt of pala.
  11. Siapkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  12. Diperlukan 1 sdt of garam.
  13. Gunakan 1 sdt of gula pasir.
  14. Siapkan 1 sdt of saus inggris.
  15. Siapkan 1 sdm of minyak wijen.
  16. Siapkan 2 sdm of saus tomat.
  17. Siapkan 1 sdm of margarin (untuk menumis).

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Hidangan arek Malang dan Surabaya yang kental dengan pengaruh Belanda ini biasa disajikan di momen-momen mewah. Bahan Hidangan khas lokal yang kental pengaruh Belanda.

Langkah-langkah membuat Sup merah Surabaya

  1. Siapkan bahannya.
  2. Haluskan tomat lalu saring.
  3. Panaslan teflon, tumis bawang putih setelah harum masukan bombay aduk-aduk lalu sisihkan.
  4. Rebus wortel bersama ayam setelah lunak masukan bakso, sosis dan putih telur rebus aduk aduk lalu tanbahkan semua bumbu..
  5. Koreksi rasa, jika ada yang kurang bisa di tambahkan garam/gula sesuai selera.

Bohong kalau nggak ngiler melihat warna merahnya yang menggugah selera. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini. Surabaya sebagai salah satu ibukota salah satu provinsi terbesar di Indonesia ini dikenal dengan kulinernya Tergoda ingin mengeksplor aneka kuliner khas Surabaya yang tiada duanya tersebut? Petang ni ita nak kongsikan satu lagi resepi yang sedap dan menjadi kesukaan kami sekeluarga. Sebenarnya resepi ni ita pernah kongsikan sebelum ni di SINI Resepi sup tulang merah ni cukup.

LihatTutupKomentar