-->

Cara Membuat Telor ceplok balado pedas yang Gurih!

Telor ceplok balado pedas. Selain menggunakan telur ayam rebus, bumbu balado yang pedas dan lezat bisa juga dikombinasikan dengan telur ceplok lho. Buat yang memang tidak suka telur rebus, resep telur balado ceplok ini mengkin bisa dicoba untuk menu masakan sederhana di rumah. Resep telur ceplok balado dan cara membuatnya yang mudah, bikin nambah selera makan karna pedasnya yang nampol banget.

Telor ceplok balado pedas Tonton video ini untuk mengetahui caranya. Bahan dan bumbu : telur, bawang merah, bawang putih, cabe, kunyit, daun jeruk, daun salam, serai, kaldu bubuk. Salah satu menu praktis dalam resep aneka olahan telur adalah masakan telur mata sapi atau lebih enak disebut dengan telur ceplok. Cara membuatnya tidak susah, kamu dapat membuat Telor ceplok balado pedas hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Telor ceplok balado pedas!

Bahan-bahan Telor ceplok balado pedas

  1. Sediakan 4 butir of telor.
  2. Sediakan sesuai selera of Cabai rawit.
  3. Gunakan selera of Cabari merah keriting sesui.
  4. Diperlukan of Miri.
  5. Sediakan of Bawang merah.
  6. Dibutuhkan of Bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 1/2 of tomat.
  8. Sediakan of Daun salam.
  9. Siapkan of Garam.
  10. Sediakan of Gula.
  11. Diperlukan of Penyedap rasa.
  12. Diperlukan of Saos tiram.
  13. Gunakan of Kecap (beri sedikit saja).

Bagi ahlinya atau para profesional terdapat beberapa teknik penggorengan untuk mendapatkan hasil yang berbeda pula. Berhubung bukan ahlinya masak, kita bahas resepnya saja untuk bikin telur ceplok dengan bumbu atau sambal balado. Sedangkan teknik menceplok telur diserahkan pada selera dan kemampuan masing-masing. Pada resep kali ini, bumbu balado merah yang enak dibuat dengan cara sederhana.

Langkah-langkah memasak Telor ceplok balado pedas

  1. Ceplok telur.
  2. Lalu haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, miri, tomat, cabai rawit dan cabai merah keriting) lalu tanbah garam, penyedap rasa, saos tiram, gula.
  3. Kemudian bumbu yg sudah di haluskan di tumis sampai wangi.
  4. Kemudian masukkan telor ceplok yg sudah di goreng tadi.
  5. Kalau sudah tercampur dengan sambal balado cicip bila rasa sudah sesuai selera balado siap di sajikan.

Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di kelilingi oleh sambal pedas warna merah menyala, wah betapa nikmatnya masakan balado telur ini. Lihat juga resep Tempe Tahu Telor Balado enak lainnya. telur balado pedas. Masakan telur bulat pedas balado merupakan salah satu olahan telur yang kerap kita temukan di menu rumah makan padang. Njajan.com - Telur Ceplok Balado adalah salah satu masakan telur yang simpel tetapi mempunyai rasa yang menggugah selera.

LihatTutupKomentar