-->

Resep: Sayur sop daging kambing yang Renyah!

Sayur sop daging kambing. Cara Memasak Resep Sop Kambing Enak. Seperti tahun tahun sebelumnya, hari raya Idul Adha kali ini juga dihiasi dengan pembagian kurban kambing, sapi dan hewan ternak lainnya. Buat teman teman yang kebetulan berkurban atau mendapatkan pembagian daging kurban yang cukup banyak, pasti.

Sayur sop daging kambing Masukkan sop beserta daging kambing ke dalam mangkon saji. Taburi bawang goreng dan seledri iris. Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya. Cara membuatnya tidak sulit, kalian dapat menghidangkan Sayur sop daging kambing hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sayur sop daging kambing yuk!

Bahan-bahan Sayur sop daging kambing

  1. Sediakan 1/4 of daging kambing.
  2. Gunakan 2 buah of wortel.
  3. Sediakan 2 buah of kentang.
  4. Diperlukan 10 buah of cabe.
  5. Siapkan 1 buah of tomat.
  6. Diperlukan 2 batang of daun bawang seledri.
  7. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  8. Gunakan 1 siung of bawang bombay.
  9. Siapkan 1 sdt of lada.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of royco.
  12. Diperlukan 1 sdt of gula.
  13. Sediakan 1/2 sdt of pala.
  14. Diperlukan 1 sdm of minyak goreng.
  15. Siapkan of Bahan Untuk merebus.
  16. Diperlukan 3 lembar of daun salam.
  17. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.
  18. Siapkan 1 ruas of lengkuas.
  19. Sediakan of Air.

Daging sapi mesti direbus menggunakan panci presto supaya lebih empuk. Sop kambing adalah salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Bumbu rempah serta cara pembuatan sop kambing sebenarnya sama seperti sop sapi. Tetapi, biasanya banyak orang yang malas memasak sop kambing.

Langkah-langkah memasak Sayur sop daging kambing

  1. Potong dadu daging kambing, kemudian rebus dengan daun salam daun jeruk dan lengkuas geprek, jika menggunakan panci biasa bukan presto biar cepet empuk irit gas caranya rebus 7menit matikan kompor biarkan 30menit panci ditutup kemudian rebus lagi 7 menit jadi kurleb 45 menit rebus daging hemat gas, tapi dijamin daging kambingnya empuk.
  2. Rajang bawang putih dan bawang bombay kemudian tumis sampai harum setelah itu tambahkan air masukkan wortel dan kentang.
  3. Setelah wortel dan kentang setengah mateng masukkan daging kambing yang sudah direbus tadi tambahkan garam gula lada penyedap rasa dan pala, tes rasa da biarkan mendidih.
  4. Terakhir masukkan irisan tomat daun bawang seledri dan cabe aduk-aduk sebentar baru matikan kompor, baunya bikin ngiler.🤤.

Alasannya tidak lain adalah karena bau kambing yang masih terasa. Salah satu sayur yang bisa kamu masak yakni sop bening. Setelah matang, pisahkan daging ayam dari tulangnya dan potong kecil-kecil. Ukur sisa air kaldu rebusan ayam. Jika kurang, tambahkan lagi dengan air matang dan rebus kembali hingga air mendidih.

LihatTutupKomentar