-->

Cara Membuat 149. Sop Iga Sapi Untuk Pemula!

149. Sop Iga Sapi. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Yang paling penting adalah cara membuat sayur sop iga sapi ini cukup mudah lho dan rasanya tidak kalah dibandingkan dengan resep sop iga yang ada di restauran resturan terkenal lainnya. Sampai sekarang ini, sop iga sapi masih banyak diminati oleh berbagai kalangan.

149. Sop Iga Sapi Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping melinjo atau kerupuk yang kriuk. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Sobat dapat menyiapkan 149. Sop Iga Sapi hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 149. Sop Iga Sapi yuk!

Bahan 149. Sop Iga Sapi

  1. Siapkan 1 kg of iga sapi, cuci bersih, tiriskan.
  2. Sediakan 1 liter of air, untuk rebusan pertama.
  3. Siapkan 2 liter of air, untuk rebusan kedua.
  4. Sediakan 2 buah of kentang, potong sesuai selera.
  5. Dibutuhkan 2 batang of wortel, potong sesuai selera.
  6. Gunakan 1 buah of bawang bombay ukuran sedang, potong kotak besar.
  7. Diperlukan 1 batang of kayu manis (ukuran 3 cm).
  8. Gunakan 4 butir of cengkeh.
  9. Dibutuhkan 3 butir of kapulaga, ambil isinya.
  10. Sediakan 2 batang of bagian putih daun bawang, potong².
  11. Diperlukan 1 sdt of garam.
  12. Dibutuhkan 1 sdt of gula.
  13. Dibutuhkan 2 sdt of kaldu bubuk / kaldu jamur.
  14. Gunakan 2 sdm of margarin, untuk menumis.
  15. Siapkan of ✔️ Bumbu yang dihaluskan :.
  16. Siapkan 7 siung of bawang putih.
  17. Siapkan 1 sdt of merica butir.
  18. Siapkan 1/2 buah of biji pala.
  19. Diperlukan of ✔️ Bahan pelengkap :.
  20. Gunakan of Emping melinjo.
  21. Sediakan of Daun seledri.
  22. Dibutuhkan of Bawang goreng.
  23. Diperlukan of Jeruk limau.
  24. Sediakan of Sambal rawit.

Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Jd rebus iga sampai empuk ya mom.

Langkah-langkah memasak 149. Sop Iga Sapi

  1. Didihkan 1 liter air, lalu masukkan potongan iga sapi, rebus kurang lebih 5 menit, angkat, tiriskan (buang airnya ya, karena perebusan pertama ini untuk menghilangkan darah dan sebagian lemak supaya airnya nanti tidak terlalu berlemak)..
  2. Lalu rebus kembali daging iga dan 2 liter air sampai matang dan lunak (saya pakai pressure cooker 35 menit). Sisihkan..
  3. Tumis potongan bawang bombay menggunakan margarin sampai harum dan sisinya berkaramel. Masukkan bumbu halus, tumis lagi beberapa saat, kemudian masukan kayumanis, cengkeh dan kapulaga, tumis sampai matang..
  4. Masukkan tumisan bumbu yang sudah matang ke dalam rebusan iga sapi yang sudah lunak, aduk rata. Nyalakan kompor (boleh ditambahkan air matang jika dirasa air kurang). Lalu masukkan kentang dan wortel, beri garam, gula dan kaldu jamur, masak sampai wortel dan kentang matang. Tes rasa. Matikan kompor. Terakhir masukkan potongan batang daun bawang, aduk rata kembali. Angkat..
  5. Sajikan hangat dengan taburan bawang merah goreng bersama nasi dan pelengkapnya. Sedap..

Dikasih garam agar asinnya meresap ya. Salah satu resep masakan sayur sop yang paling populer dan digemari banyak orang adalah iga sop resep. Betawi memang memiliki ragam kuliner lezat yang mampu membuat pecinta kuliner jatuh hati. Dengan resep berikut ini, sop iga sapi khas betawi bisa langsung Anda buat sendiri di rumah, tanpa harus jauh-jauh ke daerah asalnya untuk mencicipi masakan tersebut. Kamu bisa memasak sop iga yang gurih dengan daging yang lembut menggunakan panci biasa.

LihatTutupKomentar