-->

Resep: Sop iga sapi kuah bening yang Renyah!

Sop iga sapi kuah bening. Salam sejahtera bunda hebat dimanapun anda berada, dalam video kali ini mumpung lagi musim daging sapi "Dapur Nafisah" membuat sup. Di video ini saya ingin kasih tau trik supaya daging sapi tidak tercium bau amis saat di makan, dan saya akan kasih tau cara membuat sop iga sapi lebih enak. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya.

Sop iga sapi kuah bening Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening. Itulah resep dan cara membuat sop iga sapi dengan kuah bening yang cocok dinikmati kapan saja. Cara membuatnya cukup mudah, kamu dapat menyiapkan Sop iga sapi kuah bening hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop iga sapi kuah bening!

Bahan Sop iga sapi kuah bening

  1. Gunakan 1 kg of iga sapi.
  2. Sediakan 2 liter of Air utk merebus.
  3. Diperlukan Secukupnya of garam utk rebusan air.
  4. Siapkan of Margarine utk menumis.
  5. Dibutuhkan 1 buah of Bawang bombay.
  6. Dibutuhkan 4 of Wortel potong2.
  7. Gunakan 2 of Kentang potong2.
  8. Siapkan 1 batang of Daun bawang iris2.
  9. Dibutuhkan 1 batang of Seledri iris2.
  10. Dibutuhkan 1 of Tomat potong2.
  11. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  12. Siapkan 6 of Bawang putih.
  13. Gunakan 1 sdt of Merica.
  14. Dibutuhkan 1/2 of Pala.
  15. Dibutuhkan Secukupnya of Garam.
  16. Siapkan Secukupnya of Gula pasir.
  17. Sediakan Secukupnya of Masako rasa sapi.
  18. Siapkan of Pelengkap ;.
  19. Dibutuhkan Secukupnya of Bawang goreng.

Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga akan ketagihan dan minta untuk dimasakin lagi. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya Siap-siap saja dengan sensasi nikmat yang akan dirasa serta berkolaborasi dengan nikmatnya kuah gurih yang akan senantiasa membuat lidah.

Cara membuat Sop iga sapi kuah bening

  1. Rebus daging iģa sapi selama 15 menit. Air rebusan pertama dibuang lalu beri air lagi di rebusan kedua rebus selama 30 menit beri garam.
  2. Tumis bawang bombay yg sudah diiris2 dgn mentega lalu masukan bumbu halus masak sampai tumisan harum.
  3. Setelah harum dan matang msukan tumisan kedalam kuah kaldu nya. Beri garam,gulpas,masako.. Setelah mendidih masukan wortel dan kentang masak sampai matang. Aduk2 terakhir masukan tomat dan daun bawang seledri.
  4. Sajikan dgn taburan bawang goreng.

Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Tips agar mendapatkan kuah sup iga sapi yang bening dan tidak keruh maka anda bisa merebus iga terlebih dahulu untuk membuang kotorannya. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Untuk itu, hadirkan masakan sop iga sapi kuah bening di tengah-tengah riungan jam makan keluarga anda dengan cara membuatnya sendiri dengan Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa.

LihatTutupKomentar