-->

Cara Membuat Sop Iga Sapi Untuk Pemula!

Sop Iga Sapi. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat.

Sop Iga Sapi Penggunaan panci presto akan mempercepat empuknya iga. Nggak ada presto nggak apa, tinggal direbus lebih lama aja. Masakan ini akan semakin nikmat ketika. Cara membuatnya tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat Sop Iga Sapi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Iga Sapi yuk!

Bahan-bahan Sop Iga Sapi

  1. Gunakan 1 kg of iga sapi.
  2. Gunakan 1 buah of wortel.
  3. Siapkan 2 buah of kentang.
  4. Sediakan 2 lembar of kubis.
  5. Dibutuhkan of Tomat.
  6. Siapkan of Masako sapi.
  7. Diperlukan of Taburan :.
  8. Gunakan of Seledri.
  9. Diperlukan of Daun bawang.
  10. Sediakan of Bawang goreng.
  11. Diperlukan of Jeruk nipis.
  12. Gunakan of Bumbu Ulek :.
  13. Gunakan 1/2 butir of pala.
  14. Siapkan secukupnya of Merica.
  15. Diperlukan 4 siung of bawang putih.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini memang memiliki banyak ragamnya, sesuai dengan olahan tiap daerah.

Cara membuat Sop Iga Sapi

  1. Bersihkan iga sampai darah berkurang pada dagingnya. Rebus sampai empuk. (Saya rebus sekitar 2 jam).
  2. Buang lemak dan kotoran yang mengambang. Ulek semua bumbu dan tumis sebentar. Didihkan sedikit air, dan tambahkan dari kuah kaldu rebusan daging tadi. Cemplungkan bumbu yang sudah ditumis..
  3. Masukkan iga dan tunggu hingga mendidih. Masukkan potongan sayuran. Beri masako sapi. Koreksi rasa. Jika dirasa kurang merica, boleh ditambahkan merica bubuk..
  4. Setelah daging empuk, taburkan bahan taburan dan aduk sebentar. Matikan kompor. Sajikan..

Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas 'nggrogotin' tulang iganya. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi.

LihatTutupKomentar