-->

Cara Membuat Sop Kambing Bening yang Enak!

Sop Kambing Bening. Walaupun sup ini bening, kami menggunakan banyak bumbu-bumbu aromatik yang menghangatkan tubuh seperti jahe, pekak, kayu manis, dan kapulaga. Bumbu sop kambing madura ini tidak berbeda jauh dengan resep masakan sop ayam atau jenis lainnya yang berkuah bening. Tetapi karena memang karsteristik daging kambing yang unik..sop kambing yang begitu lezat dan kuah bening yang sedap akan membuat sajian ini tersaji Nah, agar anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Sop Kambing Bening Sop kambing kuah bening tidak hanya segar dan gurih saja, tetapi menurut beberapa ahli kuliner satu ini cukup menyehatkan dari pada jenis kuah santan. Nah bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner satu. Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from maritime southeast asia, commonly found in Indonesian and Malaysian cuisine. Cara membuatnya tidak sulit, kalian dapat membuat Sop Kambing Bening hanya dengan menggunakan 34 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop Kambing Bening!

Bahan Sop Kambing Bening

  1. Siapkan 400 gr of daging kambing.
  2. Siapkan of Air secukupnya untuk rebusan pertama.
  3. Gunakan 1,5 L of air untuk rebusan kedua.
  4. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  5. Dibutuhkan 1 batang of serai.
  6. Gunakan 1 batang of kayu manis.
  7. Siapkan 3 butir of cengkeh.
  8. Siapkan 1/4 sdt of pala (saya skip).
  9. Diperlukan of Bumbu Halus:.
  10. Siapkan 8 butir of bawang merah.
  11. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  12. Dibutuhkan 2 butir of kemiri.
  13. Sediakan 2 cm of kunyit.
  14. Gunakan 2 cm of jahe.
  15. Sediakan 1/2 sdt of jinten.
  16. Diperlukan 1 sdt of ketumbar.
  17. Diperlukan 1/2 sdt of lada.
  18. Siapkan 3 sdm of minyak sayur.
  19. Diperlukan of Bumbu Cemplung:.
  20. Sediakan 1 batang of serai, geprek.
  21. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  22. Gunakan 5 lembar of daun jeruk.
  23. Sediakan 1 ruas jari of lengkuas, geprek.
  24. Sediakan of Air asam jawa secukupnya (saya skip).
  25. Gunakan 2,5 sdt of garam.
  26. Dibutuhkan 1,5 sdt of gula pasir.
  27. Sediakan 1 sdt of kaldu bubuk.
  28. Diperlukan of Daun bawang, iris kasar.
  29. Diperlukan of Seledri, iris kasar (saya skip).
  30. Sediakan of Pelengkap:.
  31. Siapkan of Emping goreng.
  32. Sediakan Irisan of tomat.
  33. Dibutuhkan of Bawang goreng.
  34. Diperlukan iris of Jeruk nipis.

It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger. Daging kambing bisa menjadi penambah vitalitas laki-laki. Salah satu olahan favorit dari daging kambing adalah sop kuah bening. Berkuah bening dan segar, pasti mengunggah selera.

Langkah-langkah memasak Sop Kambing Bening

  1. Didihkan air rebusan pertama. Masukkan daging kambing yang sudah dipotong-potong selama 10 menit. Setelah mendidih, buang airnya. Didihkan air rebusan kedua dan daun salam. Rebus kembali daging kambing dengan metode 15-30-15. Selama itu panci tetap ditutup. Lalu setelah 30 menit, rebus kembali daging bersama serai, daun salam, kayu manis, dan cengkeh..
  2. Panaskan minyak sayur, tumis bumbu halus bersama bumbu cemplung sampai harum..
  3. Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, air asam jawa. Koreksi rasa. Jika daging sudah matang dan empuk, masukkan daung bawang dan seledri yang sudah diiris kasar. Matikan api. Hidangkan bersama pelengkap dan nasi putih..

Kali ini kami menyajikan sop kambing bening yang lebih sehat karena tidak pakai santan. Sajikan sop kambing ini dengan nasi panas dan emping goreng. Cara Membuat Resep Sop Kambing Kuah Bening : Langkah pertama, panaskan minyak pada wajan dan tumis. Sop kambing ini kita ambil bagian iganya atau lainnya dan di padu dengan bumbu bumbu tradisional semcam mrica,bawang merah dan lain lain menambah sedapnya rasa Sop kambing ini. Mungkin kita khawatir dengan bau daging kambing yang terlalu kuat dan kurang cocok untuk sop.

LihatTutupKomentar