-->

Resep: Sup Brenebon a.k.a Sup Iga Kacang Merah Untuk Pemula!

Sup Brenebon a.k.a Sup Iga Kacang Merah. Salah satu masakan nusantara berasal dari daerah Manado yaitu sop kacang merah Bernebon. Sop ini bisa juga menggunakan Iga sapi namun kali ini kita. Lihat juga resep Sup iga kacang merah "brenebon soup" enak lainnya!.

Sup Brenebon a.k.a Sup Iga Kacang Merah Semangkuk sup brenebon biasanya terdiri dari kacang merah dan sayuran yang kemudian disajikan kuah kaldu daging. Mungkin kita lebih familiar dengan nama lokalnya, yaitu sup brenebon atau sup kacang merah ala Manado. Sebenarnya ini adalah hidangan Belanda yang kemudian menjadi salah satu kuliner populer di tanah air. Sobat dapat menyiapkan Sup Brenebon a.k.a Sup Iga Kacang Merah hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sup Brenebon a.k.a Sup Iga Kacang Merah yuk!

Bahan-bahan Sup Brenebon a.k.a Sup Iga Kacang Merah

  1. Diperlukan 350 gr of iga sapi.
  2. Sediakan 1 liter of air.
  3. Dibutuhkan 200 gr of kacang merah (rendam 3 jam).
  4. Gunakan 1 of wortel (potong agak tebal).
  5. Gunakan 6 siung of bawang merah (iris).
  6. Gunakan 3 siung of bawang putih (iris).
  7. Sediakan 2 cm of jahe (geprek).
  8. Dibutuhkan 1 batang of kayu manis (ukuran 3 cm).
  9. Gunakan 2 butir of cengkeh.
  10. Gunakan 1 butir of biji pala.
  11. Dibutuhkan 3 batang of daun bawang (iris 2 cm).
  12. Siapkan 2 batang of daun seledri (ikat batangnya).
  13. Sediakan secukupnya of merica.
  14. Diperlukan secukupnya of garam dan gula.
  15. Sediakan of minyak untuk menumis.

Buat Sup Kacang Merah Menu Yang Simple Dan Sehat. Resep Sup Kacang Merah / Sup Brenebon (ASMR Cooking) Sup brenebon kacang merah sangat cocok jika anda sajikan bersama keluarga anda tercinta. Bagi kalian pecinta kuliner tak ada salahnya anda Sediakan air yang mendidih dan masukan kacang merah, iga sapi rebus hingga matang dan empuk, jika sudah agak empuk apinya anda kecilkan dan.

Cara memasak Sup Brenebon a.k.a Sup Iga Kacang Merah

  1. Siapkan panci. Masukkan kacang merah, iga sapi, jahe, kayu manis, biji pala, cengkeh, dan air. Masak hingga airnya mendidih. Buang busanya..
  2. Panaskan wajan dan tuang minyak. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai, wortel, aduk sampai wangi. Masukkan daun bawang, seledri, aduk merata sebentar. Lalu masukkan ke dalam panci. Masukkan garam, gula, dan merica. Koreksi rasa. Masak sampai semuanya empuk..
  3. Sup brenebon siap disajikan..

Brenebon adalah masakan sup kacang merah khas Indonesia Timur, khususnya ditemukan pada khazanah masakan Minahasa. Hidangan sup ini dibuat dari kacang merah dan sayuran yang disajikan dalam kuah kaldu daging, dengan campuran bumbu sup pada umumnya seperti bawang putih. Sup Brenebon is a favorite hearty soup in Indonesia, mainly in the eastern parts. It also has found a special place all over Indonesia due to its tastiness and easy preparation. It is often called simply Brenebon or Sup Kacang Merah (which literally means red bean.

LihatTutupKomentar