-->

Resep: Sop Iga Sapi Kekinian

Sop Iga Sapi. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat.

Sop Iga Sapi Penggunaan panci presto akan mempercepat empuknya iga. Nggak ada presto nggak apa, tinggal direbus lebih lama aja. Masakan ini akan semakin nikmat ketika. Cara membuatnya tidak susah, sobat dapat membuat Sop Iga Sapi hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop Iga Sapi!

Bahan Sop Iga Sapi

  1. Diperlukan 1 Kg of Iga sapi.
  2. Gunakan 1/4 of Daging Sapi (potong dadu).
  3. Dibutuhkan 2 Buah of wortel (iris tebal).
  4. Dibutuhkan 2 Buah of kentang (potong dadu).
  5. Diperlukan 1 Ruas of jahe (geprek).
  6. Siapkan 1 Ruas of lengkuas (geprek).
  7. Sediakan 1 Buah of biji pala.
  8. Sediakan 2 Sdt of jinten bubuk.
  9. Gunakan 4 Lembar of daun salam.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of Penyedap.
  11. Siapkan 2 sdt of Lada.
  12. Dibutuhkan 3 sdm of Garam.
  13. Diperlukan secukupnya of Minyak.
  14. Diperlukan 1 sdm of mentega.
  15. Diperlukan 600 ml of air.
  16. Gunakan of Bumbu halus.
  17. Dibutuhkan 8 Siung of bawang putih.
  18. Gunakan 6 Siung of bawang merah.
  19. Sediakan 1 Sdt of lada.
  20. Dibutuhkan 1 Buah of kemiri.
  21. Sediakan 1 Ruas of jahe.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini memang memiliki banyak ragamnya, sesuai dengan olahan tiap daerah.

Cara membuat Sop Iga Sapi

  1. Rebus tulang iga ± 30 menit menggunakan panci presto, rebus ± 1 jam kalau menggunakan panci biasa. (Air rebusannya jangan dibuang).
  2. Siapkan wajan dan tuangkan minyak dan mentega lalu tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukan jahe, biji pala,lengkuas, daun salam masak hingga sedikit layu.
  3. Masukan daging sapi dan tulang iga aduk sebentar lalu masukan air dan masak hingga mendidih.
  4. Bila sudah mendidih, masukan wortel dan kentang lalu beri garam, lada, penyedap dan jinten aduk dan diamkan hingga matang.
  5. Sop Iga Sapi siap disajikan.

Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas 'nggrogotin' tulang iganya. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi.

LihatTutupKomentar