-->

Cara Memasak Perkedel Kentang Kornet yang Enak!

Perkedel Kentang Kornet. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu Tunggu hingga matang kecokelatan. Bahan bahan Resep Perkedel Kentang Daging atau Kornet.

Perkedel Kentang Kornet Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Jika di Belanda olahan frikadel memiliki bahan dominan daging atau kornet, di Indonesia berbeda. Hal ini bergantung juga pada kebiasaan orang Indonesia yang. Cara membuatnya tidak sulit, kalian dapat membuat Perkedel Kentang Kornet hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Perkedel Kentang Kornet yuk!

Bahan-bahan Perkedel Kentang Kornet

  1. Gunakan 500 gr of kentang goreng.
  2. Siapkan 3 siung of bawang putih, haluskan.
  3. Gunakan 2 batang of seledri, iris-iris.
  4. Sediakan 1 sdt of royco.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  6. Siapkan 1 sachet of kornet.
  7. Dibutuhkan 2 sdm of bawang goreng.
  8. Dibutuhkan 1 butir of telur, kocok lepas.

Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Setelah itu, masukkan kornet atau daging giling dan tumis hingga wangi dan tidak basah. Njajan.com- Perkedel kentang kerap tampil sebagai lauk pendamping sajian soto dan nasi kuning. Tekstur kentang tumbuk yang digoreng ini sangat lembut. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi.

Cara membuat Perkedel Kentang Kornet

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Goreng kentang, klo saya karena kentangnya beku dan sudah digoreng sebelumnya. Jd saya kukus sebentar biar lemas aja kentangnya. Tiriskan sebentar sampai kentang agak kering, biar uap kukusannya turun dulu yaa..
  3. Haluskan kentang dengan ulekan. Lalu pindahkan ke mangkok..
  4. Haluskan bawang putih..
  5. Campur seledri, kornet, merica bubuk, bawang putih yg sudah dihaluskan, dan royco ke kentang yg sudah dihaluskan. Test rasa yaa. Aduk rata, kemudian tambahkan bawang goreng. Aduk sampai rata saja..
  6. Bulatkan adonan, simpan diwadah tertutup apabila tidak langsung digoreng, simpan di kulkas..
  7. Kocok lepas telur, celupkan perkedel. Goreng sampai matang..
  8. Enaaak..

Masakan perkedel kentang sangat disukai oleh semua kalangan usia. Dalam setiap momen apa Setelah itu haluskan bersama kentang. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya. Ilustrasi perkedel kentang kornet © DapurKobe. Selain ditambahkan daging sapi, perkedel juga semakin nikmat jika dicampur dengan kornet.

LihatTutupKomentar