-->

Cara Memasak Perkedel Kentang Tanpa Telur yang Enak!

Perkedel Kentang Tanpa Telur. Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng. Perkedel kentang yang sedap untuk lauk, enak untuk camilan. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap.

Perkedel Kentang Tanpa Telur Tenang saja ada resep perkedel kentang yang tanpa menggunakan telur tetap enak dan tidak hancur. Bahan yang dibutuhkan tidak jauh berbeda, tentu saja meski pun tanpa telur tetap saja sama perkedel kentang. Di bawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan saat ingin. Cara membuatnya tidak susah, kawan-kawan dapat membuat Perkedel Kentang Tanpa Telur hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Perkedel Kentang Tanpa Telur yuk!

Bahan Perkedel Kentang Tanpa Telur

  1. Gunakan 2 buah of kentang ukuran besar.
  2. Siapkan secukupnya of seledri.
  3. Siapkan 1 butir of telur ayam.
  4. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  6. Gunakan of garam, gula, dan merica.

Trik membuat perkedel kentang ini bisa divariasikan. Misalnya dengan mencampurkan telur saat bikin adonan. Santap dengan ditemani saus sambal pedas biar lebih semangat makannya. Apalagi perkedel kentang tanpa telur ini memang sengaja dibikin dengan porsi kecil.

Cara memasak Perkedel Kentang Tanpa Telur

  1. Kupas dan bersihkan kentang kemudian potong-potong, goreng sampai matang. digorengan terakhir kentang sertakan bawang merah dan putih yang telah dipotong kasar, angkat bawang jika dirasa telah matang.
  2. Haluskan kedua bawang yang telah digoreng, garam, gula dan merica di cobek,cicipi rasa, jika sudah pas masukkan kentang dan ulek sedikit demi sedikit hingga kentang habis dan halus.
  3. Masukkan seledri yang telah dirajang kemudian campurkan rata semuanya, ambil sedikit dan cicipi di beberapa bagian untuk memastikan bumbu tercampur rata.
  4. Ambil beberapa bagian dari adonan kentang kemudian kepal kepal ringan hingga membentuk bulatan, saat mengepal lempar halus adonan didalam tangan agar udara didalamnya keluar, kemudian perlahan dipipihkan dengan tetap dikepal-kepal halus agar cracking disekitar perkedel hilang. dengan cara ini perkedel tidak akan pecah saat digoreng.
  5. Panaskan minyak, sembari menunggu minyak panas kocok lepas telur, beri sedikit garam dan lada. Baluri perkedel dengan telur kemudian masukkan ke wajan, lakukan satu per satu, goreng dengan api sedang. Biarkan perkedel matang kecoklatan satu sisi kemudian balik sisi satuny agar tidak banyak minyak terserap ke perkedel. angkat saat sisi satunya matang, tiriskan.

Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Dari nama itulah muncul sajian dengan sebutan 'perkedel' yang kita kenal sekarang. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis.

LihatTutupKomentar