-->

Cara Membuat Udang nanas balado 🦐🍍 yang Enak!

Udang nanas balado 🦐🍍. Lihat juga resep KentangπŸ₯”dan udang 🦐 balado enak lainnya. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. It is made of shrimp, either peeled or unpeeled, stir-fried in hot and spicy sambal paste in small amount of cooking oil.

Udang nanas balado 🦐🍍 Nah bagi kamu yang suka kebingungan ingin membuat. Bumbu balado merupakan salah satu bumbu khas Padang yang cocok disajikan bersama berbagai jenis bahan makanan. Pada resep kali ini, akan dibahas hidangan Udang dengan bumbu balado yang gurih dan pedas serta aroma pete yang khas membuat hidangan ini sangat menggugah selera. Kamu dapat menyiapkan Udang nanas balado 🦐🍍 hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Udang nanas balado 🦐🍍!

Bahan Udang nanas balado 🦐🍍

  1. Sediakan 250 gr of udang 🦐.
  2. Diperlukan Potongan of nanas (sy pake nanas madu, boleh nanas apapun) 🍍.
  3. Sediakan 5 buah of Cabai merah 🌢.
  4. Gunakan 4 siung of Bawang merah.
  5. Sediakan 4 siung of Bawang putih.
  6. Diperlukan 1 buah of tomat πŸ….
  7. Sediakan Secukupnya of gula.
  8. Diperlukan Secukupnya of garam.
  9. Gunakan Secukupnya of kaldu (bisa pakai kaldu apapun).

Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Nikmat disajikan kapan saja dan tepat dipadukan dengan macam-macam menu. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara memasak Udang nanas balado 🦐🍍

  1. Cuci bersih udang nya dan potong nanas menjadi kecil. Utk nanas biasanya sy lumuri dgn garam dulu 😁.
  2. Ulek cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan tomat. Tambah sejumput gula dan garam..
  3. Lalu tumis bumbu yg sudah diulek.
  4. Tumis bumbu sampai harum. Setelah harum masukkan udang yg udah dicuci dan tambahkan segelas air.
  5. Aduk sampai rata, lalu masukkan potongan nanas.
  6. Setelah matang, sajikan.

Inilah caranya mengolah resep telur balado. 🦐. 🍍. πŸ₯­. Bahkan masakan udang balado buatan Anda nantinya bakal menjadi salah satu hidangan yang paling di tunggu-tunggu di meja makan Anda. Penasaran bagaimana cara membuat masakan udang balado yang sangat mudah tersebut yang berasal dari daerah Padang? 🦈 πŸ™πŸ¦‘πŸ¦‚πŸ¦‘πŸ¦πŸ¦žπŸ¦€πŸ‘πŸ πŸŸπŸ¬πŸ³πŸ‹πŸ¦ˆ. πŸ₯πŸ…πŸ’πŸπŸŽπŸ‰πŸŒπŸπŸ‡πŸ₯­πŸŠπŸπŸ‹. Selain daging, resep udang balado, kentang balado, resep terong balado dan yang lainnya, kita juga bisa mengkreasikan resep ini dengan telur. Ya, Resep Telur Balado Sederhana tidak kalah enak dan lezat apabila dibandingkan dengan resep masakan telur yang lain.

LihatTutupKomentar