-->

Resep: Perkedel Kentang Resep Ibu Anti Ribet!

Perkedel Kentang Resep Ibu. Perkedel kentang adalah kesukaan anak-anak, cucu-cucu dan seluruh keluarga. resepnya asli dari ibu Koes. semoga semua suka ya. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih.

Perkedel Kentang Resep Ibu Namun, lebih banyak ibu-ibu rumah tangga menggunakan kentang sebagai perkedel. Resep perkedel kentang adalah salah satu resep yang dicari oleh ibu rumah tangga yang kebingungan mencari ide untuk mengolah kentang. Lihat juga resep Perkedel Kentang enak lainnya. Teman-teman dapat menghidangkan Perkedel Kentang Resep Ibu hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Perkedel Kentang Resep Ibu!

Bahan-bahan Perkedel Kentang Resep Ibu

  1. Gunakan 3 bh of Kentang.
  2. Siapkan 3 siung of Bawang merah.
  3. Diperlukan 2 siung of Bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 sdm of Kornet.
  5. Sediakan 1 butir of Telur (kocok).
  6. Dibutuhkan of Secukupnya: Lada, penyedap rasa, garam, minyak goreng.
  7. Siapkan of Secukupnya: Pala, daun bawang (opsional).

Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Semakin sering dikonsumsi, maka semakin turun tingkat kepuasannya. Sangat diperlukan aneka makanan alternatif agar hidup ini baik-baik saja. Salah satu alternatifnya adalah memasak resep perkedel kentang.

Cara membuat Perkedel Kentang Resep Ibu

  1. Bersihkan kentang, kupas, lalu potong memanjang..
  2. Goreng bawang merah dan bawang putih dengan sedikit minyak. Jangan sampai bawang berwarna cokelat..
  3. Goreng kentang. Tiriskan. Uleg kentang..
  4. Campur dan uleg: bawang, kornet, lada, garam, penyedap rasa, pala, dan daun bawang hingga merata. Jangan lupa tes rasa 👍..
  5. Bentuk adonan perkedel.
  6. Celupkan perkedel ke dalam telur. Goreng hingga matang..
  7. 💡 NB: - Potong kentangnya jangan besar2, nanti matangnya gk sempurna (pas diuleg ada sebagian yg agak keras) - Saat tiriskan bawang & kentang usahakan jangan sampai banyak minyak yang menempel pada kentang & bawang (bisa dilap pakai tissue serap minyak), karena minyak yg banyak bisa buat perkedel kalau digoreng pecah. - Telur: agar adonan gk pecah saat digoreng - Simpan di kulkas: adonan dibentuk dulu menjadi perkedel. Perkedel & telur kocok di-wrap agar tidak kering / menyusut..
  8. .

Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Penasaran kan, gimana resep lengkap bikin perkedel yang enak dan mudah? Resep Perkedel Kentang - Kentang sebenarnya merupakan sumber karbohidrat, namun sering kali masih digunakan sebagai bahan membuat lauk seperti perkedel. Perkedel kentang adalah salah satu jenis gorengan yang berfungsi sebagai lauk dan sangat populer di masyarakat. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari.

LihatTutupKomentar