-->

Resep: Perkedel Kentang Sosis Anti Ribet!

Perkedel Kentang Sosis.

Perkedel Kentang Sosis Cara membuatnya cukup mudah, kalian dapat menghidangkan Perkedel Kentang Sosis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Perkedel Kentang Sosis yuk!

Bahan-bahan Perkedel Kentang Sosis

  1. Siapkan 200 gram of kentang.
  2. Sediakan 2 buah of sosis.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 3/4 sdt of garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula.
  7. Diperlukan 1/4 sdt of lada putih bubuk.
  8. Sediakan 1 batang of seledri.
  9. Siapkan 1 butir of telur.
  10. Diperlukan secukupnya of minyak untuk menggoreng.

Cara memasak Perkedel Kentang Sosis

  1. Pertama-tama siapkan bahan..
  2. Selanjutnya kupas kentang, dan potong-potong agar cepat matang saat digoreng. (setelah dipotong-potong saya timbang 200 gram). Kemudian goreng kentang sampai matang, lalu tiriskan..
  3. Sementara menunggu kentangnya matang kita bisa sekalian menghaluskan bawang merah, bawang putih, lada, garam, dan gula. (saya pakai gula sedikit karena saya nggak pakai penyedap rasa, bagi yg nggak suka bisa juga tanpa gula, atau yg suka pedas bisa ditambah takaran lada nya). Selanjutnya haluskan juga sosisnya lalu taruh di wadah bersama bumbu halus..
  4. Kemudian haluskan juga kentang gorengnya, lalu campurkan dengan bumbu halus, dan sosis yang sudah dihaluskan. Aduk sampai tercampur rata..
  5. Rajang halus seledri, lalu campurkan kedalam adonan, aduk atau uleni hingga tercampur rata, lalu bulatkan dan dipipihkan..
  6. Panaskan minyak, lalu pecahkan telor pisahkan kuning dan putih telurnya. Setelah minyak panas, celup adonan ke dalam putih telur, lalu goreng. (kuning telur saya pisah agar minyak tidak berbusa saat digunakan untuk menggoreng selanjutnya)..
  7. Selanjutnya setelah berwarna kecoklatan, perkedel bisa diangkat untuk ditiriskan. (saya beri alas tisu biar minyak bisa terserap ke tisu, dan perkedelnya nggak terlalu berminyak)..
  8. Akhirnya perkedel kentang sosis pun siap dinikmati 😋 yummy 😋 selesai masak langsung saya makan barengan sama sup, waah nikmat sekali! 😍 selamat mencoba! 😍.

LihatTutupKomentar