-->

Resep: Perkedel kentang kornet yang Renyah!

Perkedel kentang kornet. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu Tunggu hingga matang kecokelatan. Bahan bahan Resep Perkedel Kentang Daging atau Kornet.

Perkedel kentang kornet Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Jika di Belanda olahan frikadel memiliki bahan dominan daging atau kornet, di Indonesia berbeda. Hal ini bergantung juga pada kebiasaan orang Indonesia yang. Sobat dapat menghidangkan Perkedel kentang kornet hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Perkedel kentang kornet!

Bahan-bahan Perkedel kentang kornet

  1. Diperlukan 1/2 kg of kentang.
  2. Sediakan 2 batang of daun bawang.
  3. Dibutuhkan 2 btg of seledri.
  4. Sediakan 1 butir of telor, pisahkan kuningnya.
  5. Diperlukan 1 bks of kornet pronas 50 gr.
  6. Diperlukan of Bumbu halus.
  7. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  8. Gunakan 1 sdt of merica.

Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Setelah itu, masukkan kornet atau daging giling dan tumis hingga wangi dan tidak basah. Njajan.com- Perkedel kentang kerap tampil sebagai lauk pendamping sajian soto dan nasi kuning. Tekstur kentang tumbuk yang digoreng ini sangat lembut. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi.

Cara membuat Perkedel kentang kornet

  1. Kupas kentang, cuci bersih, lalu potong-potong, kemudian digoreng jgn garing ya.
  2. Iris halus daun bawang dan seledri.
  3. Giling kentang yg sdh digoreng td waktu masih panas ya agar mudah menghaluskanya.
  4. Lalu tambahkan kornet, dan daun bawang, aduk rata sambil di benyek2 kentamgnya.
  5. Tambahkan telor kuningnya sj, putih nya utk olesan. Tambahkan jg garam, cek rasa.
  6. Lalu bentuk perkedel sesuai selera masing2 ya.
  7. Setelah itu perkedel siap digoreng, awalnya panaskan minyak setelah perkedel masuk kecilkan api agar perkedel masak hingga ke dlm, perkedel siap disajikan 😊.

Masakan perkedel kentang sangat disukai oleh semua kalangan usia. Dalam setiap momen apa Setelah itu haluskan bersama kentang. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya. Ilustrasi perkedel kentang kornet © DapurKobe. Selain ditambahkan daging sapi, perkedel juga semakin nikmat jika dicampur dengan kornet.

LihatTutupKomentar