-->

Cara Membuat Sup Iga Sederhana yang Gurih!

Sup Iga Sederhana. Cara Membuat Sop Iga: Panaskan air, kemudian masukkan iga sapi. Setelah iga cukup empuk, masukkan wortel dan kentang. Lihat juga resep Sop Iga Sapi enak lainnya.

Sup Iga Sederhana Hidangan ini banyak digemari karena ada paduan kaldu hangat dan irisan iga sapi empuk. jika biasanya untuk bisa mencicipi dan menikmati sop iga sapi ini anda seringkali membelinya di rumah makan, restoran atau pedagang kaki lima. Kini anda akan bisa membuatnya sendiri dirumah. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Cara membuatnya cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan Sup Iga Sederhana hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup Iga Sederhana!

Bahan Sup Iga Sederhana

  1. Siapkan 2 buah of tulang iga sapi.
  2. Sediakan 1/4 kg of daging sapi.
  3. Dibutuhkan 1 buah of wortel yang besar.
  4. Dibutuhkan 2 helai of seledri.
  5. Diperlukan 1 helai of daun bawang.
  6. Diperlukan 4 butir of cengkeh.
  7. Diperlukan 1 biji of bunga lawang.
  8. Gunakan 1/2 biji of pala kecil.
  9. Dibutuhkan 3 cm of kayu manis.
  10. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1/4 buah of bawang bombay.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  13. Gunakan Secukupnya of garam.
  14. Siapkan Secukupnya of penyedap rasa.

Salah satu resep masakan sayur sop yang paling populer dan digemari banyak orang adalah iga sop resep. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Sajian sup yang paling banyak digemari yaitu sup ayam, sup ikan, dan sup iga.

Cara membuat Sup Iga Sederhana

  1. Rebus iga dan daging sapi sampai empuk sesuai selera.
  2. Potong wortel, daun bawang, dan seledri sesuai selera.
  3. Haluskan bawang putih dan biji pala.
  4. Tumis bumbu halus dan bawang bombai.
  5. Setelah daging empuk masukan tumisan bumbu, wortel, kayu manis, bunga lawang, cengkeh, daun bawang, dan seledri.
  6. Setelah wortel matang masukan garam, penyedap rasa, dan lada.
  7. Koreksi rasa dan sajikan.

Tips agar mendapatkan kuah sup iga sapi yang bening dan tidak keruh maka anda bisa merebus iga Untuk membuat resep sop iga sapi sederhana bisa memakai bumbu rempah praktis seperti. Sajian sup hangat dari iga sapi dengan bumbu sederhana. Tambahan Royco Kaldu Sapi dan irisan bunga kecombrang membuat sup iga memiliki aroma yang lebih harum dan rasa unik yang istimewa. sup iga, sate kambing, rawon. COM - Berbagai olahan daging merupakan masakan yang paling banyak digemari semua orang. Karena selain lezat, daging sapi dan kambing.

LihatTutupKomentar