-->

Cara Memasak Ikantri balado patai tahu Untuk Pemula!

Ikantri balado patai tahu. Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya disukai anggota keluarga. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur rebus, ayam, ikan, dan lain-lain. Hampir semua bahan bisa dimasak bersama sambal balado, tak terkecuali tempe goreng.

Ikantri balado patai tahu Nikmat disajikan kapan saja dan tepat dipadukan dengan macam-macam menu. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Cara membuatnya tidak sulit, kalian dapat menyiapkan Ikantri balado patai tahu hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ikantri balado patai tahu yuk!

Bahan Ikantri balado patai tahu

  1. Sediakan 1 bks of Ikantri (12.000). Bersihkan buang kepala.
  2. Siapkan 1 papan of Isi petai.
  3. Gunakan 3 sdm of Cabe giling.
  4. Sediakan 2 bh of Tomat.
  5. Sediakan 1 butir of Bawang merah.
  6. Dibutuhkan of Minyak untuk menggoreng.
  7. Siapkan 1 bks of Tahu (2000). Potong dadu.

Praktisnya resep tahu balado bisa menambah variasi menu sehari-hari yang sangat mudah untuk kita coba di rumah. Cita rasa tumisan sambal pedas dari bumbu balado padang memang cocok diterapkan pada berbagai bahan makanan. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat Ada lagi versi resep Bumbu Balado yang menambahkan Terasi, kalau ini sudah keluar jalur dari pakem Bumbu Balado yang benar, kasihan saudara kita dari Minang resepnya diacak-acak Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang.

Langkah-langkah membuat Ikantri balado patai tahu

  1. Goreng bawang hingga harum, masukkan ikantri, isi petai aduk rata. Masukkan tomat, aduk hingga rata. Setelah rata masukkan cabai giling, aduk rata hingga harum. Sisihkan..
  2. Goreng tahu hingga kuning kecoklatan..
  3. Masukkan tahu ke dalam cabai dan ikantri, aduk rata..
  4. Siap disajikan😋.

Teman teman pasti sudah tahu dong kalau Padang terkenal dengan kelezatan berbagai macam resep masakannya. Mulai dari ketupat sayur, rendang padang dan resep balado dari padang tidak hanya terkenal dan disukai warga daerah. Ada pindang cumi, otak-otak balado pedas, sarden pindang, oseng cumi mentimun dan perkedel tahu telur puyuh. Meskipun tampak sederhana, masakan rumahan memiliki cita rasa tersendiri yang selalu membuat rindu. Apalagi bagi orang yang tengah berada di perantauan, masakan rumahan selalu.

LihatTutupKomentar