-->

Resep: Sup IGA empuk tanpa presto Legit dan Nikmat!

Sup IGA empuk tanpa presto. Resep Sup Iga/Buntut Empuk Minim Lemak (Tanpa Presto). Paling sebel klo ke restoran, pesen sop iga/buntut yang kuahnya kental berminyak. Bikin eneg dan mulut jadi gak nyaman setelah makan.

Sup IGA empuk tanpa presto Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo, menyebut ada dua tahap dalam merebus iga tanpa panci presto. "Pertama masak air mendidih, kemudian masukkan iga sapi sebentar saja. Resep Iga Sapi Bakar/ Panggang Empuk Meresap tanpa presto. Semua orang bisa masak jika ada keinginan ☺️ udah lama bgt pgen nyoba masak ini sendiri. Kawan-kawan dapat membuat Sup IGA empuk tanpa presto hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup IGA empuk tanpa presto!

Bahan Sup IGA empuk tanpa presto

  1. Gunakan 1/2 kg of Iga sapi,1/2bawang bombai 4bawang putih,1pala.
  2. Sediakan 2 of kentang,2 wortel,1tomat,loncang seledri, 1 megisapi.
  3. Gunakan 1 of royko sapi, 1 sdt merica bubuk, garam.

Ada tmn CPD yg post foto masakan ini, jd tambah pgen buat. Akhirnya selesksi resep tersimpel Saya pakai resep mbk septi Dwi. Kalau kamu kurang suka rasa rempah yang bold, cukup gunakan rempah dasar, yakni dengan tidak memakai kayu manis, bunga lawang, pala, dan kapulaga. Rasanya akan mirip sup pada umumnya dan lebih ringan, tetapi tetap sedap dan segar karena tambahan tomat.

Cara membuat Sup IGA empuk tanpa presto

  1. Cuci daging sampai bersih lalu rebus d air matang bersama 1 pala yang dibelah mjd 2 bagian dan 2 sendok makan yg berat taroh d bawah daging dan rebus bersamaan selama kurang lebih 1jam..ingat slma proses merebus daging...air harus sll menutupi daging yah....kl air nyusut tambahin lagi.
  2. Diamkan sampai lemak keangkat semua...kl aku biasanya ngrebus daging nya mlm sblm bobo lalu aku masukin kulkas...pagi hari nya stlh lemak keangkat baru deh proses masak....oia kl lemaknya udah keangkat smua kaya d foto,ambil smua lemaknya smpai g bersisa...biar supnya bening lalu panasin dan tambah kan air.
  3. Potong halus bawang bombai dan bawang putih...lalu d tumis satu satu,setelah itu masukan tumisan ke rebusan daging masukinya satu satu jg yah (api ttp menyala utk merebus daging) setelah itu masukan 1megi sapi 1 royko sapi 1sdt merica dan garam selera,lalu cicipi sampai d rasa pas dan cek keempukan daging jika udah oke smua baru deh wortel d masukan tggu smpai empuk lalu gantian kentang dan tomat kira2 3 menit lalu kecilkan api masukan loncang dan seledrinya....jadi dehhhhhhhh selamat mencoba.

Masak daging iga dengan bumbu bakar atau panggangnya, hingga empuk dan air bumbu meresap. Pertama, supaya kuah kaldu sup jernih, masukkan daging iga yang telah diblansir dalam air yang sudah mendidih. Sop Daging Sapi 🤤 (TIPS DAGING EMPUK HEMAT GAS TANPA PRESTO) Recook resep nya Momy Icha Irawan, bedanya Momycha pake Iga Sapi kalo aku pake daging sengkel hihi. Speechless bgt lah, ini enak bgt ga bohong, sueger bgt. Hay semua hari ini bunda fidia akan berbagi resep cara membuat SOP IGA SAPI beserta tips cara merebus daging supaya empuk.

LihatTutupKomentar