-->

Resep: Sup Iga Kambing yang Renyah!

Sup Iga Kambing.

Sup Iga Kambing Kawan-kawan dapat menyiapkan Sup Iga Kambing hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup Iga Kambing!

Bahan-bahan Sup Iga Kambing

  1. Sediakan 500 gr of tulang kambing.
  2. Sediakan 1 buah of wortel.
  3. Siapkan 1 buah of kentang.
  4. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 tangkai of daun bawang dan seledri.
  7. Dibutuhkan 1 lembar of daun jeruk.
  8. Diperlukan 1 batang of serai (geprek).
  9. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  10. Sediakan 1/2 sdt of kayumanis.
  11. Sediakan 1 butir of cengkeh (optional).
  12. Sediakan 3/4 sdt of merica (sesuai selera).
  13. Siapkan secukupnya of air.
  14. Diperlukan secukupnya of garam.
  15. Siapkan secukupnya of gula pasir.

Langkah-langkah memasak Sup Iga Kambing

  1. Tuang air ke dalam panci. Masukkan tulang iga, tambahkan jahe, serai, daun jeruk. Masak hingga mendidih. Tutup panci tidak terlalu rapat, kecilkan api, masak hingga empuk..
  2. Sembari menunggu empuk, kupas bawang merah, bawang putih, kentang, wortel, daun loncang, seledri dan persiapkan bumbu2 lainnya. Lalu cuci tiriskan. Potong kentang, wortel, daun loncang dan seledri sesuai selera. Geprek bawang merahnya..
  3. Panaskan sedikit minyak untuk menggoreng bawang putih utuh. Jadi di sini aku untuk bumbunya gak digongso karena kurang begitu suka kalo untuk per sup an bumbunya digongso 😁 (sekali lagi ini selera yaa, kalo kaian mau bawang putih dan merahnya digongso boleh banget ko..) 😉. Nah kalo sudah terlihat matang angkat bawang putihnya, tiriskan. Setelah itu, lumatkan selagi hangat..
  4. Masukkan bawang merah yang sudah digeprek ke dalam panci beserta bawang putih yang sudah dilumatkan tadi. Tambahkan kayu manis, cengkeh, merica, gula pasir, dan terakhir garam..
  5. Lalu setelah ini masukkan sayurannya. Pertama kentang karena teksturnya paling keras. Ketika sudah hampir empuk, masukkan wortelnya. Aku sukanya tidak terlalu overcook yaa untuk wortelnya. Nah kalo kira2 sudah hampir matang terakhir masukkan daun loncang dan seledrinya. Lalu cek rasa..
  6. Welaaaah.. sup iga kambing sudah siap untuk dihidangkan. Last but not least.. jangan lupa taburkan bawang goreng untuk menambah cita rasa. 😋.
  7. Sembari menunggu.

LihatTutupKomentar