-->

Resep: Sup Iga Legit dan Nikmat!

Sup Iga.

Sup Iga Kamu dapat memasak Sup Iga hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup Iga!

Bahan-bahan Sup Iga

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of iga sapi rebus buang airnya.
  2. Sediakan 10 butir of bakso (saya skip).
  3. Gunakan 2 buah of wortel potong-potong.
  4. Siapkan 2 buah of kentang potong kotak kecil.
  5. Sediakan 1 batang of daun bawang seledri.
  6. Gunakan 3 buah of cengkeh (saya skip).
  7. Gunakan 10 cm of kayumanis.
  8. Sediakan 2 buah of kapulaga (saya skip).
  9. Dibutuhkan 2 buah of bunga lawang / pekak / star anise.
  10. Siapkan 1/2 buah of bawang bombay potong kotak kecil.
  11. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  12. Siapkan 2 sdt of garam.
  13. Gunakan 2 liter of air.
  14. Dibutuhkan 1 sdm of minyak goreng untuk menumis.
  15. Diperlukan of Bumbu halus : (saya iris).
  16. Sediakan 4 buah of bawang putih.
  17. Dibutuhkan 3 buah of bawang merah (tambahan dari saya).
  18. Sediakan 1 sdt of merica butir (saya merica bubuk).
  19. Diperlukan 1/2 sdt of biji pala (saya skip).
  20. Sediakan of Pelengkap : (optional).
  21. Sediakan Irisan of tomat.
  22. Siapkan of acar timun (saya skip).
  23. Sediakan of bawang goreng (saya skip).

Langkah-langkah memasak Sup Iga

  1. Rebus ig 10 menit, buang airnya. Tiriskan sisihkan. Iris bawang putih dan bawang merah, bawang bombay.
  2. Tumis bawang merah bawang putih, bawang bombay hingga harum. Masukkan air, didihkan, tambahkan iga, bunga lawang, kayumanis, lada halus. Masak hingga keluar kaldu dan daging empuk, air agak menyusut (sekitar 1,5jam) di api sedang.
  3. Tambahkan wortel kentang yang sudah diiris halus. Masak hingga layu. Tambahkan daun bawang seledri. Ambil sedikit sayur, kuah dan daging iga. Untuk MPASI : Haluskan di blender/food processor bersama 1 sdm nasi putih baru matang. Untuk keluarga, tambahkan garam dan gula pasir, koreksi rasa, sajikan hangat. Diberi pelengkap sesuai dengan ketersediaan yang ada di rumah.

LihatTutupKomentar