-->

Cara Memasak Rendang telor Anti Ribet!

Rendang telor. Resep Rendang Telur Enak Mudah - Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa. Terbuat dari telur ayam yang direbus terlebih dahulu, lalu digoreng dan dimasak dengan bumbu rendang yang berisi aneka rempah pilihan khas Indonesia. Rendang telur ini saya tidak pakai santan, karena suami tidak suka makanan bersantan, tapi tetap enak walaupun tidak ada rasa santannya, anak-anak juga suka👪 Layli Lyliput.

Rendang telor Yes, you read it correctly: this is a rendang recipe with eggs. This dish from Sumatra (Padang) articulates Easter to me. It is a rich egg dish because of the coconut cream but also very spring like with its. Kamu dapat menyiapkan Rendang telor hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Rendang telor yuk!

Bahan Rendang telor

  1. Siapkan 8 butir of telor.
  2. Sediakan 65 ml of santan kara.
  3. Siapkan of Air asam (saya pake asam bangka).
  4. Sediakan of Bumbu halus:.
  5. Siapkan 10 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  7. Gunakan 20 of cabe kriting merah.
  8. Sediakan 2 pc of kemiri.
  9. Sediakan Sedikit of terasi bangka.

Bumbu rendang bukan cuma enak diolah dengan daging, dengan telur pun tak kalah lezat. Rendang telur selain ekonomis juga kaya protein. Rasa bumbu rendang yang kaya rempah berpadu dengan tekstur lembut padat dari telur semakin sempurna saat disajikan dengan nasi hangat dan kerupuk. Bila ada masa terluang saya akan berulang ulang mendengar lagu Aku dan Kenangan oleh kumpulan The Brain Connection dan lagu Mewangi dan Potret nyanyian Akim.

Langkah-langkah memasak Rendang telor

  1. Rebus telor hingga matang. Kupas. Goreng telor smp agak kuning.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Yang mau pedes boleh tambahkan banyak cabe rawit saat blender bumbu halus. Masukan air asam (buang ampasnya). Masukan santan kara+gula +garam. Aduk dan koreksi rasa..
  3. Masukan telor yg sdh digoreng. Aduk hingga bumbu meresap. Siap disajikan. Kalau saya minyaknya saya tiriskan hehe. Selamat mencoba 😊.

Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Rendang Sapi Telor Puyuh enak lainnya! Rendang telur berbentuk kripik kering yang disertai bumbu-bumbu rendang kering, itulah rendang telur kering.

LihatTutupKomentar