-->

Cara Membuat Gulai udang yang Renyah!

Gulai udang. Resep Masakan Padang Cara memasak gulai udang yang enak - Dapur Mama Terimakasih sudah menonton video di Channel kami - Dapur Mama Video ini berisikan Resep. Resep Gulai Udang Aceh enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Gulai udang Resep Gulai Udang Burrito, Satu Twist Unik yang Tidak Boleh Dilewatkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Santan cair masukkan panci, berikut udang, serai, asam jawa, daun ruku- ruku dan bumbu yang telah. Kawan-kawan dapat memasak Gulai udang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai udang!

Bahan Gulai udang

  1. Dibutuhkan 1/2 kilo of udang basah.
  2. Diperlukan 5 siung of Bawang merah.
  3. Gunakan 2 siung of Bawang putih.
  4. Gunakan of Cabai merah 3 biji, kalau mau pedas bisa di tambah ya bun.
  5. Diperlukan 1 bulat of Kemiri.
  6. Dibutuhkan 1 buah of Tomat.
  7. Diperlukan of Sere, lengkuas dan daun kunyit.
  8. Sediakan 1/2 bulat of Kelapa.
  9. Siapkan 2 ruas jari of Kunyit.
  10. Siapkan 1 ruas jari of Jahe.

Mevrouw Landman uit Zandvoort mailde ons dit heerlijke recept voor Gulai Udang (garnalen in pittige saus). Shrimp And Zucchini Curry (Gulai Udang Dengan Labu Kuning). Gulai lemak udang features a strikingly beautiful yellow color. Bahan-bahan Gulai daging adalah salah satu hidangan kuno dengan racikan bumbu yang begitu kaya dan bercita rasa lezat.

Cara membuat Gulai udang

  1. Cuci udang, buang ekor dan kepalanya lalu lumuri dengan perasaan jeruk nipis.
  2. Belender semua bahan kecuali sere, lengkuas, tomat dan daun kunyit.
  3. Peras santan, saya belender lagi santannya supaya kental.
  4. Masukkan bumbu yang di blender tadi ke dlm santan terus masukkan sere lengkuas yg udah di geprek serta daun kunyitnya.
  5. Aduk2 santannya, ketika mendidih masukkan udangnya lalu aduk sebentar dan masukkan tomat yang udah di potong2. Setelah itu aduk2 lagi sampai mendidih, kasih garam dan tes rasa. Setelah mendidih matikan kompor dan selamat mencoba bunda.

Namun demikian, meskipun resep ini dikategorikan sebagai hidangan yang legendaris. Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia. The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit. Gulai udang memang sebaiknya anda cicipi ketika sedang berada di dumai. Ada banyak sekali rumah makan yang menjual gulai udang dengan citarasa yang sangat lezat.

LihatTutupKomentar