-->

Cara Membuat 179.*Sup iga kambing* Kekinian

179.*Sup iga kambing*. Resep lengkap bagaimana cara membuat Sup Iga Bening dapat dilihat di bawah. Sup Kambing atau Sop Kambing adalah hidangan sup daging kambing yang lazim ditemukan di Indonesia. Hidangan ini dibuat dari daging kambing, tomat, seledri, daun bawang, jahe, kemiri dan daun jeruk, kuahnya adalah kaldu daging yang berwarna bening kekuningan.

179.*Sup iga kambing* Memang sedap sangat, makan sampai menjilat jari bukan. Daging kambing memiliki citarasa dan aroma yang khas. Tekstur dagingnya yang agak liat membuat kambing sangat disukai. Cara membuatnya cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan 179.*Sup iga kambing* hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 179.*Sup iga kambing*!

Bahan 179.*Sup iga kambing*

  1. Siapkan of Bahan A:.
  2. Siapkan 2 kg of Tulang bagian paha.
  3. Diperlukan 2 kg of tulang iga.
  4. Siapkan of Air secukup nya.
  5. Siapkan 2 sdm of Garam.
  6. Gunakan of Bahan B:.
  7. Diperlukan 3.5 liter of air.
  8. Siapkan of Tulang kambing rebus.
  9. Dibutuhkan 2 saset of Masako daging.
  10. Gunakan 2 sdm of Garam.
  11. Sediakan 1 sdm of Gula pasir.
  12. Siapkan of Cuka 3 sdm atau sesuai selera.
  13. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  14. Siapkan 6 butir of bawang merah agak besar.
  15. Siapkan 10 siung of bawang putih.
  16. Siapkan 5 butir of kemiri.
  17. Sediakan 1/2 sdm of biji lada putih.
  18. Diperlukan 1 ibu jari of jahe.
  19. Gunakan Sedikit of minyak untuk menumis.
  20. Siapkan of Pelengkap:.
  21. Dibutuhkan 3 buah of wortel.
  22. Sediakan 5 lembar of batang seleri.
  23. Sediakan 3 buah of tomat potong".

Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from maritime southeast asia, commonly found in Indonesian and Malaysian cuisine. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda.

Langkah-langkah membuat 179.*Sup iga kambing*

  1. Pertama rebus bahan A sampa semua kotoran nya keluar lalu serok atau ambil kotoran yg naik dan buang,lakukan hingga air bening kemudian angkat cuci dan tiriskan.
  2. Kemudian campur semua bahan B,dan rebus kembali sampai kambing empuk,kemudian tumis bumbu halus hingga harum,lalu masukan dalam rebusan kambing,aduk rata,koreksi rasa..masukan juga semua bahan pelengkap kecuali tomat,masak hingga wortel empuk.
  3. Selanjut nya sajikan sup dgn di beri irisan tomat&sambel kesukaan....

Nggak perlu beli di rumah makan, masak sendiri aja. Sup Iga Kari Kelapa (Dapur Penyet, TSM). Jual beli kambing langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga kambing termurah di halaman jual kambing agromaret. Satu lagi hidangan daging yang mungkin tak lagi asing ditelinga yakni sajian sup iga sapi.

LihatTutupKomentar