-->

Cara Membuat SOP iga sapi Kekinian

SOP iga sapi. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat.

SOP iga sapi Penggunaan panci presto akan mempercepat empuknya iga. Nggak ada presto nggak apa, tinggal direbus lebih lama aja. Masakan ini akan semakin nikmat ketika. Cara membuatnya tidak susah, sobat dapat menghidangkan SOP iga sapi hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin SOP iga sapi yuk!

Bahan-bahan SOP iga sapi

  1. Sediakan 1 kg of iga sapi.
  2. Gunakan 2 buah of wortel.
  3. Dibutuhkan 3 buah of kentang.
  4. Siapkan 3 of pekak.
  5. Dibutuhkan 3 of kapulaga.
  6. Siapkan 3 batang of daun bawang.
  7. Siapkan 1 liter of air.
  8. Diperlukan 1 bungkus of Royco sapi.
  9. Sediakan 1 sdt of gula pasir.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of garam.
  11. Diperlukan of Brambang goreng untuk taburan.
  12. Dibutuhkan of Minyak untuk menumis.
  13. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  14. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  15. Siapkan 6 siung of bawang putih.
  16. Sediakan 1 sdt of mrica.
  17. Sediakan 1 sdt of pala bubuk.
  18. Siapkan 1 ruas of jahe.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini memang memiliki banyak ragamnya, sesuai dengan olahan tiap daerah.

Langkah-langkah membuat SOP iga sapi

  1. Rebus iga sapi dengan panci presto selama 30 menit.jika air kaldu tinggal sedikit bisa ditambah air lagi.
  2. Blender semua bumbu halus masukan pekak dan kapulaga tumis hingga harum.
  3. Potong2 kentang,wortel dan daun bawang.
  4. Setelah itu masukan bumbu ke panci rebusan iga tdi dan masukan kentang wortel masak sampai empuk.yg terakhir masukan daun bawang,garam,Royco,gula masak sebentar kemudian matikan kompor.taburi brambang goreng.

Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas 'nggrogotin' tulang iganya. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi.

LihatTutupKomentar