-->

Resep: Lontong sayur ceker (balado telur puyuh) yang Enak!

Lontong sayur ceker (balado telur puyuh). Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap. Gulai : Kacang panjang Ceker Ayam Labu Siem Tahu Tempe.

Lontong sayur ceker (balado telur puyuh) Yang hebat lagi lontong, sayurnya, balado telur ayam, tauco udang dan pete, dan kerupuknya dibuat pada hari itu juga dan disantap saat anak-anak makan siang. Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with shredded chayote, tempeh, tofu, hard-boiled egg, sambal and krupuk. Lontong sayur is related and quite similar to ketupat sayur and is a favourite breakfast menu next to. Kawan-kawan dapat menghidangkan Lontong sayur ceker (balado telur puyuh) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Lontong sayur ceker (balado telur puyuh)!

Bahan Lontong sayur ceker (balado telur puyuh)

  1. Dibutuhkan 1/2 of ceker (rebus).
  2. Siapkan 1/4 of nangka muda (rebus).
  3. Dibutuhkan of Kol.
  4. Diperlukan of Buncis (enaknya kacang panjang).
  5. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  6. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  7. Siapkan 2 btg of serai.
  8. Siapkan of Bumbu halus (tumis).
  9. Gunakan 3 siung of Bawang putih.
  10. Sediakan 7 siung of Bawang merah.
  11. Diperlukan 7 bh of Cabe Merah Keriting.
  12. Dibutuhkan 5 bh of Cabe Rawit Jablay.
  13. Sediakan 2 ruas jari of Kunyit.
  14. Siapkan 2 ruas jari of Jahe.
  15. Dibutuhkan of Lengkuas.
  16. Dibutuhkan of Gula Merah, Totole, Garam dan Lada bubuk.
  17. Dibutuhkan 65 ml of santan Kara.

Lontong sayur merupakan salah satu makanan yang penggemarnya cukup banyak. Siapa yang mampu menolak nikmatnya sajian lontong sayur? Biasanya lontong sayur disajikan dengan sayuran, lauk ayam ataupun telur balado ditambahkan dengan taburan kerupuk dan bawang goreng. Balado terong telur ini bisa anda jadikan pilihan dalam menentukan menu makan.

Cara memasak Lontong sayur ceker (balado telur puyuh)

  1. Siapkan air panas masukan ceker yg telah direbus terlebih dahulu.
  2. Tumis bumbu halus masukan daun salam, daun jeruk dan serai hingga harum.
  3. Tambahkan pada air panas yg berisi ceker. Kemudian tambahkan santan. Masak hingga mendidih tambahkan nangka yg telah direbus hingga empuk.
  4. Tambahkan kol dan buncis yg sudah diiris asal.
  5. Kemudian tambakan garam, totole, lada bubuk dan gula merah.. jgn lupa koresi rasa.
  6. Jika dirasa sudah matang silahkan tambahkan aneka toping.. lontong sayur siap sajikan... endolita ditambahkan dengan balado telur puyuh pedas.

Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya anda bisa simak di sini. Balado terong ini pastinya memiliki cita rasa yang begitu enak. Bahkan akan menjadi lebih spesial apabila dikolaborasikan dengan telur puyuh. Lontong sayur bersama ketupat biasanya paling banyak dihidangkan pada hari raya idhul fitri, disantap bersama sanak keluarga, hmm nikmat rasanya. Walaupun masakan ini sangat populer di tanah Sumatra, namun sekarang ini tidak sulit menemukannya untuk sarapan dibeberapa kota besar.

LihatTutupKomentar