-->

Resep: Sop Ayam Legit dan Nikmat!

Sop Ayam. Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang. Lihat juga resep Sop ayam kampung enak lainnya. Resep Sop Ayam - Sebuah makanan akan terasa nikmat apabila di racik dengan bumbu yang pas dan di masak dengan cara yang sempurna, begitu juga yang harus kita lakukan saat memasak sop ayam.

Sop Ayam Karena cara memasaknya yang mudah dan memiliki kandungan gizi yang tidak kecil. Tahukah anda dengan sop ayam ? Sop ayam ini memang mirip dengan soto ayam namun ada beberapa perbedaan salah satunya tidak menggunakan bumbu jahe. Cara membuatnya cukup mudah, kalian dapat membuat Sop Ayam hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop Ayam!

Bahan-bahan Sop Ayam

  1. Dibutuhkan 3 potong of bagian sayap ayam.
  2. Gunakan 1 buah of jeruk nipis ukuran kecil.
  3. Gunakan 2 buah of wortel, potong dadu.
  4. Sediakan 2 buah of kentang, potong dadu.
  5. Dibutuhkan 5 lembar of daun kol.
  6. Siapkan 2 tangkai of seledri.
  7. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of lada bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt of margarin.
  10. Gunakan Secukupnya of royco ayam.
  11. Sediakan Secukupnya of garam.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng.
  13. Siapkan Secukupnya of air.
  14. Gunakan 3 siung of bawang putih, dicincang kasar.

Warna kuah yang bening karena tidak menggunakan santan. Resep sop ayam - Ayam adalah lauk semua orang, karena memang ayam bisa diolah menjadi berbagai masakan dan tentunya disukai banyak orang. Apalagi memang ayam adalah salah satu. This popular mie sop ayam started out as a push-cart food and has made its way into restaurants' menu.

Cara memasak Sop Ayam

  1. Siapkan bahan yang digunakan.
  2. Marinasi ayam dengan garam dan air jeruk nipis, diamkan 20 menit, kemudian bilas..
  3. Rebus ayam dan wortel sampai mendidih, kemudian masukkan kentang.
  4. Sambil menunggu kentang matang, tumis bawang putih sampai harum, kemudian masukkan tumisan bawang putih ke dalam sop.
  5. Kemudian tambahkan garam dan royco secukupnya, lada bubuk, margarin, aduk rata, koreksi rasa.
  6. Kemudian tambahkan daun kol, masak sampai daun kol terlihat layu, sebelumnya matikan kompor tambahkan daun bawang dan daun seledri secukupnya aduk rata, matikan kompor, Sop Ayam siap disajikan 😊.

There is one mie sop stall that has been known to be one of the best mie sop in town at the. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri. Salah satu makanan yang menggunakan daging ayam sebagai bahan dasarnya adalah Sop ayam.

LihatTutupKomentar