-->

Resep: Sop Iga Sapi Untuk Pemula!

Sop Iga Sapi. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat.

Sop Iga Sapi Penggunaan panci presto akan mempercepat empuknya iga. Nggak ada presto nggak apa, tinggal direbus lebih lama aja. Masakan ini akan semakin nikmat ketika. Cara membuatnya tidak sulit, sobat dapat membuat Sop Iga Sapi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Iga Sapi yuk!

Bahan-bahan Sop Iga Sapi

  1. Sediakan 1,5 kg of iga sapi.
  2. Dibutuhkan 1 bonggol of bunga kol.
  3. Sediakan 1 buah of wortel.
  4. Diperlukan 10 buah of buncis.
  5. Gunakan 1 helai of daun bawang.
  6. Diperlukan 2 helai of daun seledri.
  7. Diperlukan Secukupnya of garam.
  8. Diperlukan Secukupnya of gula.
  9. Diperlukan Secukupnya of kaldu bubuk.
  10. Diperlukan 2 liter of air.
  11. Gunakan of Bumbu halus:.
  12. Diperlukan 8 buah of bawang putih.
  13. Sediakan 1 sdm of merica.
  14. Siapkan 1/4 buah of pala.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini memang memiliki banyak ragamnya, sesuai dengan olahan tiap daerah.

Langkah-langkah membuat Sop Iga Sapi

  1. Rebus iga selama 5-10 menit. Buang air rebusan pertama, dan ganti dengan air yang baru. Haluskan bumbu, dan tumis hingga harum..
  2. Masukan bumbu kedalam air rebusan kedua. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, serai, lengkuas, dan jahe yang sudah digeprek..
  3. Rebus selama kurang lebih 45 menit sampai daging benar-benar empuk dan mudah dilepaskan dari tulang. Masukan sayuran yang sudah dipotong..

Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas 'nggrogotin' tulang iganya. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi.

LihatTutupKomentar