-->

Resep: Sup iga sapi Kekinian

Sup iga sapi. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin buah hatinya tumbuh dengan cerdas, berikan sup iga sapi.

Sup iga sapi Sup iga sapi tak terlalu sulit dibuat, kuncinya pada kaldu yang bening dan gurih. Ada yang bening dan ada juga yang keruh kecokelatan. Selain pemilihan daging iga sapi yang baik juga ada beberapa hal. Teman-teman dapat membuat Sup iga sapi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sup iga sapi!

Bahan-bahan Sup iga sapi

  1. Diperlukan 500 gram of iga sapi.
  2. Dibutuhkan 2 buah of kentang.
  3. Diperlukan 2 buah of wortel.
  4. Gunakan 1 of kembang kol.
  5. Gunakan 2 batang of bawang daun.
  6. Siapkan 3 batang of siledri.
  7. Sediakan of Jahe.
  8. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  9. Gunakan 1 ruas of kayu manis.
  10. Sediakan 2 buah of kapulaga.
  11. Gunakan 1 bunga of Lawang.
  12. Diperlukan 1 SDM of merica bubuk.
  13. Gunakan 1 sdt of pala bubuk.
  14. Dibutuhkan of Garam dan gula pasir.

Dengan cara inu sari pati dari iga bisa membuat sup kamu mantap tak perlu MSG. Iga sapi dan kacang merah yang dimasak sampai empuk membuat sup semakin kental dan lezat. Sup brenebon sapi ini enak disantap selagi hangat. Copyright. © © All Rights Reserved.

Cara membuat Sup iga sapi

  1. Tumis jahe dan bawang putih yang sudah di geprek dengan sedikit minyak.setelah harum masukkan iga lalu tambahkan air.tutup masak 5 menit.matikan api.sambil.menunggu 30 menit menuju proses masak selanjutnya,siapkan sayuran..
  2. Setelah 30 menit,masak kembali tambahkan,bumbu yang lain,merica, garam,gula pasir,merica,pala,kayu manis dan lain2..
  3. Jika daging sudah empuk baru masukkan kentang,di susul wortel dan sayuran lain..

Fimela.com, Jakarta Kurang suka dengan sup iga yang terlalu berminyak atau berlemak? Kita bisa lho membuat sup iga yang minim lemak. Tips agar mendapatkan kuah sup iga sapi yang bening dan tidak keruh maka anda bisa merebus iga terlebih dahulu untuk membuang kotorannya. Lalu buang air rebusan pertama, dan ganti dengan air. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat.

LihatTutupKomentar