-->

Cara Memasak 023.Sup Iga Sapi Anti Ribet!

023.Sup Iga Sapi. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian tubuh sapi Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin.

023.Sup Iga Sapi Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa. Copyright. © © All Rights Reserved. Kalian dapat menghidangkan 023.Sup Iga Sapi hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 023.Sup Iga Sapi!

Bahan 023.Sup Iga Sapi

  1. Siapkan 1/4 of iga sapi.
  2. Siapkan 1 buah of wortel.
  3. Dibutuhkan 1 buah of baby jagung.
  4. Siapkan 1 buah of jamur merang.
  5. Diperlukan 1 bonggol of pokcoy.
  6. Sediakan 1/4 buah of kubis.
  7. Diperlukan 2 helai of sayur putih.
  8. Gunakan 3 ikat of seledri.
  9. Dibutuhkan of Bumbu tumis*.
  10. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  11. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  12. Diperlukan 1/4 bh of bawang bombay.
  13. Gunakan 1 bh of kayu manis.
  14. Diperlukan 3 bh of cengkeh.
  15. Siapkan Sedikit of pala.
  16. Gunakan of Garam.
  17. Dibutuhkan of Kaldu bubuk.
  18. Diperlukan of Lada.

Sup iga sapi tak terlalu sulit dibuat, kuncinya pada kaldu yang bening dan gurih. Ada yang bening dan ada juga yang keruh kecokelatan. Selain pemilihan daging iga sapi yang baik juga ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk dapatkan sup iga yang gurih enak. Dengan cara inu sari pati dari iga bisa membuat sup kamu mantap tak perlu MSG.

Langkah-langkah membuat 023.Sup Iga Sapi

  1. Bersihkan iga, lalu rebus.
  2. Bersihkan sayuran, dan potong potong.
  3. Iris semua bahan tumisan, kemidian tumis.
  4. Masukkan tumisan ke dalam rebusan iga. Kemudian masukkan wortel, baby jagung.
  5. Terakhir, masukkan sayur putih, pakchoy, kubis dan seledri. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan lada. Tes rasa. Angkat. Siap disajikan.

Bumbunya sama saja seperti yang lainnya tak ada yang istimewa. Fimela.com, Jakarta Kurang suka dengan sup iga yang terlalu berminyak atau berlemak? Kita bisa lho membuat sup iga yang minim lemak. Selain itu, kita juga bisa membuat sup iga yang sedap tanpa membuat kaldunya "terkontaminasi" bau sayuran. Untuk mendapatkan sup iga yang minim lemak.

LihatTutupKomentar