-->

Cara Memasak Sop Tulang Iga Kekinian

Sop Tulang Iga. Salam sejahtera bunda hebat dimanapun anda berada, dalam video kali ini mumpung lagi musim daging sapi "Dapur Nafisah" membuat sup. Cara membuat sop iga sapi, resep sop tulang iga sapi, Indonesian style beef ribs soup Recipe, how to make Indonesian style beef ribs soup, if you're looking for what ideas to cook beef ribs, try this recipe. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

Sop Tulang Iga Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Tulang iga, biasa diolah menjadi sop seperti sop konro. Rib-eye steak adalah potongan daging dalam bentuk steak, bisa dengan tulang (bone in) atau tanpa. Cara membuatnya tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan Sop Tulang Iga hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop Tulang Iga!

Bahan-bahan Sop Tulang Iga

  1. Dibutuhkan 1 kg of tulang iga.
  2. Siapkan 3 btg of wortel.
  3. Siapkan 3 buah of kentang.
  4. Dibutuhkan 3 btg of daun bawang.
  5. Siapkan 2 btg of daun seledri.
  6. Sediakan 1 buah of tomat besar.
  7. Sediakan secukupnya of Air.
  8. Siapkan of Bumbu Halus.
  9. Sediakan 2 sdt of merica.
  10. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  11. Diperlukan of Bumbu Cemplung.
  12. Siapkan 2 butir of kapulaga.
  13. Dibutuhkan 5 butir of cengkeh.
  14. Siapkan 2 buah of bunga lawang/peka.
  15. Dibutuhkan 5 cm of kayu manis.
  16. Diperlukan Segenggam of bawang merah goreng.
  17. Diperlukan secukupnya of Garam dan gula pasir.
  18. Gunakan 1 sdt of kaldu bubuk rasa sapi(optional).

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan memasukkan tulang iga. Jadi sop tulang iga ini menjadi lebih lengkap, selain itu juga ada tambahan bahan sayur-sayuran seperti wortel dan kentang dengan bumbu sop rempah-rempah asli Indonesia. Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti. Cara memasak sop tulang iga sapi.

Langkah-langkah memasak Sop Tulang Iga

  1. Cuci bersih tulang iga, rebus hingga mendidih. Buang busa yang ada di atasnya. Masukkan 1 batang daun bawang utuh dan bumbu cemplung(kecuali garam, gula pasir dan kaldu). Rebus hingga daging tulang iga lunak.
  2. Setelah daging tulang iga lunak masukkan bumbu halus, garam, gula pasir dan bawang goreng, mendidih kembali masukkan irisan daun bawang dan sledri. Tes rasa.
  3. Rebus/kukus kentang dan wortel yang telah diiris sesuai selera hingga lunak ditempat terpisah. Angkat dan tiriskan.
  4. Tata rebusan kentang, wortel dan irisan tomat, siram dengan kuah sop. Sop tulang iga hangat dan nikmat siap disantap.

Dalam membuat sop hidangan iga memang tidak dibutuhkan keterampilan atau keahlian khusus, jadi bagi Anda yang tidak mahir dalam memasak bisa mencoba membuat sajian sup tulang yang satu ini. Sop iga memang memiliki rasa yang gurih dan sangat lezat dimana iga sendiri hampir setengahnya terdiri dari tulang. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi. Sahur Buka puasa Idul Fitri Idul Adha Natal Ulang Tahun Masakan Perkawinan Tahun Baru Valentine. Tulang iga, atau short ribs, biasa diolah menjadi sop seperti sop konro.

LihatTutupKomentar