-->

Cara Membuat Sup iga yang Enak!

Sup iga. Find your nearest store, browse our catalogue specials, try our recipes and get involved in helping your local community. Sup Iga Sapi pasti membuat lidah bergoyang. Kenikmatan Sup Iga ini akan ditunjukkan dalam video ini.

Sup iga Sup iga sapi tak terlalu sulit dibuat, kuncinya pada kaldu yang bening dan gurih. Ada yang bening dan ada juga yang keruh kecokelatan. Selain pemilihan daging iga sapi yang baik juga ada beberapa hal.. Cara membuatnya cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan Sup iga hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sup iga yuk!

Bahan Sup iga

  1. Gunakan 500 gr of iga sapi yang sudah dipotong-potong, cuci bersih.
  2. Sediakan 1/2 bh of bawang bombay (optional).
  3. Sediakan 1 batang of seledri, ikat.
  4. Dibutuhkan 1 bh of wortel, iris bulat tebal.
  5. Diperlukan 1 bh of kentang potong-potong.
  6. Dibutuhkan 1 bh of jagung manis,potong potong (optional).
  7. Dibutuhkan 1 btg of daun bawang, iris kasar.
  8. Siapkan 1 bh of tomat merah, potong-potong.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of gula pasir.
  10. Sediakan secukupnya of Merica.
  11. Diperlukan secukupnya of Garam.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  13. Diperlukan of Bumbu Iris.
  14. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  15. Diperlukan 3 siung of bawang putih.

Supa IGA - a full service supermarket IGA - a medium-sized supermarket or general store; and Independent and Community-Minded: IGA stores are often family owned businesses. IGA (Institut Supérieur d'Informatique et de Gestion des Affaires). Sup iga sapi memang lezat apalagi jika iga yang dimasukan dalam sup melalui proses pembakaran terlebih dahulu. Sudah pasti rasanya akan begitu nikmat dan gurih.

Langkah-langkah memasak Sup iga

  1. Rebus iga sapi dengan secukupnya air hingga mendidih, buang air rebusan pertama ini, kemudian rebus kembali iga sapi dan masukkan bawang bombay serta daun seledri.
  2. Tumis bumbu iris dengan sedikit minyak hingga harum, kemudian masukkan tomat dan daun bawang tumis hingga layu.
  3. Masukkan tumisan bumbu iris kedalam rebusan daging yang sudah mendidih.
  4. Setelah diaduk rata, tambahkan kentang, wortel, jagung kedalam rebusan daging, masak hingga mendidih dan semuanya matang.
  5. Kemudian tambahkan garam, gula dan merica.
  6. Aduk kembali hingga rata dan mendidih.. Sup iga siap dihidangkan.selamat mencoba..ditunggu recooknya bun 😍.

Nah berikut ini ada resep dan cara. Sup iga yang lezat dan bergizi ini wajib Bunda sajikan di rumah sebagai santap siang yang istimewa. Resep sup ini memadukan kacang merah yang kaya akan protein dan empuknya daging iga sapi. Mulai dari Iga bakar/panggang, steak iga, hingga gurih dan hangatnya Sup Iga? Kali ini kami akan sajikan resep untuk membuat Sup Iga lengkap bersama sayuran seperti wortel, kentang dan buncis. Последние твиты от Khans SUPA IGA (@igakhans).

LihatTutupKomentar