-->

Resep: Sop iga Legit dan Nikmat!

Sop iga. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga akan ketagihan dan minta untuk dimasakin lagi. Lihat juga resep Sop Iga sapi bening dan segar enak lainnya.

Sop iga Resep Sop Iga bakal menjadi sajian spesial enak apalagi kuah sop bening nan segar pas sebagai penghangat tubuh keluarga tercinta. Hasil olahan resep didapur akan menjadi variasi menu masakan buat keluarga tercinta. Paling enak menyantap masakan berkuah hangat dengan bumbu spesial. Cara membuatnya tidak sulit, teman-teman dapat membuat Sop iga hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sop iga yuk!

Bahan-bahan Sop iga

  1. Gunakan 500 gr of iga sapi (presto kurleb 15mnt).
  2. Gunakan 1 buah of wortel (potong potong).
  3. Diperlukan 1 buah of kentang (potong potong).
  4. Siapkan 75 gr of kacang merah direbus (optional).
  5. Diperlukan 1 batang of daun bawang.
  6. Dibutuhkan 1 batang of seledri.
  7. Siapkan 1 buah of tomat.
  8. Sediakan 1 buah of pekak/bunga lawang.
  9. Siapkan 1 sdm of garam.
  10. Diperlukan 1 sdt of penyedap (me kaldu jamur).
  11. Sediakan 800 ml of air kaldu rebusan iga.
  12. Diperlukan of Bahan yg di haluskan:.
  13. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of merica.
  15. Siapkan 1/4 sdt of jinten.
  16. Siapkan Biji of pala (me pakai 1/4 butir).

Nah sekarang sop iga sapi sudah siap untuk dihidangkan. Sop ini sangat nikmat disajikan ketika masing hangat beserta dengan sepiring nasi putih. Jika tidak ada nasi, maka Anda juga bisa menggantinya dengan lontong atau ketupat. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar.

Langkah-langkah memasak Sop iga

  1. Siapkan iga yg sudah d presto, kacang merah rebus dan sayuran yg sudah d potong potong.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum,masukkan bunga lawang dan tuang air kaldu beserta iganya tunggu mendidih.
  3. Setelah air mendidih masukkan sayuran bertahap, me masukkan kentang lebih dulu tggu sampai agak empuk baru menyusul sayuran yang lain, beri garam dan penyedap masak hingga matang.

Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping melinjo atau kerupuk yang kriuk. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

LihatTutupKomentar