-->

Resep: Sup Iga Goreng yang Renyah!

Sup Iga Goreng. Resep lengkap bagaimana cara membuat Sup Iga Bening dapat dilihat di bawah. Taburan: Irisan daun seledri Bawang Goreng Irisan Daun bawang. Gak cuma sup ayam, Indonesia memiliki banyak varian sup yang menggugah selera.

Sup Iga Goreng Sebagai pelengkap, sebelum disajikan, tambahkan daun bawang iris halus, bawang goreng, sambal rawit dan jeruk nipis. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini. Cara membuatnya tidak susah, sobat dapat menghidangkan Sup Iga Goreng hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup Iga Goreng!

Bahan Sup Iga Goreng

  1. Dibutuhkan 1 kg of iga sapi, bagian yg tidak terlalu besar ya, potong2.
  2. Siapkan 3 lt of air.
  3. Diperlukan of Bumbu Kuah :.
  4. Gunakan 5 siung of bawang putih, geprek.
  5. Diperlukan 1 sdt of merica, jumlah bisa optional.
  6. Diperlukan 3 sdt of garam, jumlah optional.
  7. Siapkan 3 sdt of kaldu jamur, merk totole.
  8. Diperlukan of Sayur dan taburan Pelengkap.
  9. Dibutuhkan 1 buah of wortel, ukuran besar.
  10. Sediakan 1 buah of kentang ukuran sedang.
  11. Dibutuhkan of Daun bawang, iris melintang.
  12. Sediakan optional of Bawang goreng,.
  13. Diperlukan of Tepung Pencelup :.
  14. Siapkan 200 gr of tepung kunci.
  15. Diperlukan 400 ml of air.
  16. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  17. Sediakan 1/4 sdt of merica bubuk.
  18. Siapkan 1/2 sdt of kaldu jamur, merk totole.

Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari hari anda dengan keluarga terasa istimewah. Sup Iga Asam Pedas merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. Untuk menambah kehangatan sangat cocok disajikan bersamaan dengan kentang goreng. Sup iga ?berkuah bening termasuk yang paling banyak digemari.

Langkah-langkah membuat Sup Iga Goreng

  1. Masukkan air, bawang putih, merica dan iga sapi ke dalam panci, rebus hingga empuk. Jumlah volume air biarkan susut hingga kurang lebih menjadi 2lt. Gunakan api kecil untuk merebus. Supaya kaldu bisa keluar dengan baik dan daging pada iga bisa empuk. Jika masih belum empuk jumlah air bisa ditambahkan ya..
  2. Jika sudah mulai empuk garam dan totole bisa dimasukkan, biarkan mendidih. Perbaiki rasa kuahnya. Ambil iga nya, sisihkan..
  3. Siapkan sayuran pelengkapnya, wortel dan kentang dipotong2 sesuai selera. Jangan terlalu besar2 ya. Rebus kentang hingga empuk tiriskan, kemudian wortel rebus tingkat kematangan wortel bebas ya, boleh jika mau empuk atau setengah matang biar masih ada tekstur kriuknya. Sisihkan..
  4. Campur semua bahan tepung pencelup, aduk hingga merata dan smooth. Teksturnya agak encer ya..
  5. Siapkan wajan, tuang minyak goreng biarkan hingga panas, ambil iga celup dalam tepung pencelup. Goreng hingga keemasan, api jgn terlalu besar..
  6. Penyajian : kuah sop dipanaskan, tuang dalam mangkuk beri sayuran dan taburan daun bawang dan bawang goreng. Sajikan dengan iga yang sudah digoreng, nasi panas dan sambal..
  7. Sambal bebas ya, sesuai selera saja..

Dihirup hangat dengan rasa gurih Seperti sup iga sedap berkuah gurih. Hidangan ini banyak digemari karena ada paduan kaldu hangat. Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari hari anda dengan keluarga terasa istimewah. Sup iga sapi memang lezat apalagi jika iga yang dimasukan dalam sup melalui proses pembakaran terlebih dahulu. Sudah pasti rasanya akan begitu nikmat dan gurih.

LihatTutupKomentar