-->

Resep: Sop Iga Berlemak yang Enak!

Sop Iga Berlemak. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Sop iga sapi terkenal cukup berlemak.

Sop Iga Berlemak Cara membuat sop iga enak dan sederhana. Beginilah cara membuat SOP IGA yang enak dan sederhana. Bagimana kalau kita coba resep sop iga yang tidak hanya kaya rasa, tapi juga lembut dan bisa bikin makan nambah berkali-kali. Kamu dapat menghidangkan Sop Iga Berlemak hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sop Iga Berlemak yuk!

Bahan-bahan Sop Iga Berlemak

  1. Gunakan 1/4 kg of Iga Sapi.
  2. Siapkan 1 buah of Wortel Besar, Potong.
  3. Dibutuhkan 1 tangkai of sedang Kayu Manis.
  4. Siapkan 1/2 biji of Pala, Haluskan.
  5. Gunakan 4 siung of Bawang Merah.
  6. Dibutuhkan 3 siung of Bawang Putih.
  7. Sediakan 1/2 buah of Bombay.
  8. Dibutuhkan 1 ruas of Jahe.
  9. Siapkan Secukupnya of Tomat.
  10. Sediakan Secukupnya of Air.
  11. Siapkan Secukupnya of Minyak Goreng.
  12. Gunakan Secukupnya of garam, gula, merica.
  13. Sediakan Secukupnya of Daun Bawang dan Seledri.
  14. Diperlukan Secukupnya of Bawang Goreng.
  15. Sediakan Sedikit of Mentega Utk Menumis.

Daging di sekitar iga sapi yang lembut dan sedikit berlemak ini memang. Sebenarnya sop iga bukan hanya enak jika anda langsung menikmatinya, namun anda juga bisa menghidangkannya sebuah kuah untuk nasi putih dan juga ditambah dengan kerupuk. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin.

Cara membuat Sop Iga Berlemak

  1. Siapkan Semua Bahan..
  2. Sebelumnya Rebus Iga Dengan Api Besar Sampai Kotoran Ada di Atas. Lalu Buang Air, Cuci dan Rebus Kembali Dengan Air Baru. Rebus Hingga Lunak.
  3. Tumis Bawang Dengan Mentega dan Sedikit Minyak Goreng Sampai Harum. Lalu Masukkan ke Rebusan Iga Yang Berisi Jahe dan Kayu Manis..
  4. Jika Udah Bener2 Lunak Masukkan Bombay dan Tomat. Biarkan Mendidih Lagi. Beri Garam, Merica dan Gula..
  5. Kalau di Rasa Sudah Matang. Masukkan Daun Bawang dan Seledri. Matikkan Kompor Siap Hidangkan Dengan Taburan Bawang Goreng. Selamat Mencoba.

Resep Sop Iga Sapi Enak andalan kedoyanan paksu dan anak-anak 😊. Dulu pertama lihat resepnya dari blog mba Endang JTT, tapi saya rubah beberapa komposisi bahannya disesuaikan selera saya. Nah sekarang sop iga sapi sudah siap untuk dihidangkan. Sop ini sangat nikmat disajikan ketika masing hangat beserta dengan sepiring nasi putih. Jika tidak ada nasi, maka Anda juga bisa.

LihatTutupKomentar