-->

Resep: Sup krim jamur merang homemade Anti Ribet!

Sup krim jamur merang homemade. Menuju ke resep sup krim yang saya hadirkan kali ini. Jika hujan dan cuaca yang aneh belakangan ini tiba maka flu biasanya mulai menyerang. Makanan sehat, kaya gizi, nutrisi dan vitamin C adalah booster yang diperlukan tubuh agar tahan gempuran cuaca yang tidak bersahabat.

Sup krim jamur merang homemade Tapi, jika diekspor biasanya sudah diolah dalam bentuk kalengan atau dikeringkan. Apakah Anda sedang ingin memasak jamur merang? Sup krim jamur adalah sup andalan saya untuk menghangatkan tubuh atau sedang tak nafsu makan karena sakit. Cara membuatnya tidak susah, sobat dapat menyiapkan Sup krim jamur merang homemade hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup krim jamur merang homemade!

Bahan-bahan Sup krim jamur merang homemade

  1. Diperlukan 500 ml of Kaldu ayam sekitar/kaldu bubuk dicairkan.
  2. Gunakan 300 ml of Susu cair full cream.
  3. Siapkan 200 gram of Jamur merang, iris agak tipis.
  4. Gunakan 1/2 butir of Bawang bombay dicincang halus.
  5. Gunakan 4 sdm munjung of Tepung terigu.
  6. Sediakan 1/2 butir of Pala, haluskan.
  7. Diperlukan secukupnya of Garam dan merica.
  8. Diperlukan of Daun bawang kecil/daun seledri secukupnya, cincang halus.
  9. Dibutuhkan of PELENGKAP:.
  10. Gunakan of Crouton, dibuat dari 5 iris roti, potong dadu, dioven sd garing.

Cara buatnya cukup mudah Pepes jamur bisa memakai aneka jamur, seperti jamur tiram, jamur merang, hingga jamur kuping. Soal rasa pastinya tak kalah dari pepes daging-dagingan. Cara Membuat Sup Jagung Krim Jamur: Panaskan minyak dalam wajan dan tumis bawang bombay bersama degan bawang putih juga jahe hingga tercium bau harum yang enak. Jamur merang merupakan bahan pangan anti kolesterol, kaya akan protein, mengandung antibiotik yang bagus untuk atasi anemia dan memiliki..jamur kuping, jamur kancing, jamur merang, jamur tiram, dan aneka jamur yang lainnya.

Cara membuat Sup krim jamur merang homemade

  1. Tumis bombay hingga agak layu, masukkan jamur iris, tumis hingga kecoklatan, lalu tambahkan terigu dan dioseng sampai kecoklatan juga terigunya.
  2. Tambahkan bubuk pala, garam, merica..
  3. Tambahkan kaldu ayam cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sesekali.
  4. Tambahkan susu, masak hingga mendidih dengan api sedang, lalu masak lagi sekitar semenit dengan api kecil hingga agak kental. Cicip, tambahkan garam bila perlu..
  5. Masukkan daun bawang kecil/seledri cincang, matikan api..
  6. Sajikan dengan crouton..
  7. Selamat menikmati, semoga suka :-).

Menu yang disajikan di warung makan ini sangat bervariatif, mulai dari jamur bakar pedas, jamur goreng penyet, sop jamur, lumpia jamur, tumis jamur lombok ijo, sup krim jamur, tom. Geprek bawang putih agar wanginya cepat keluar ketika ditumis nanti. Sup krim jamur yang kental dan lezat biasanya disajikan sebagai menu pembuka. Coba tambahkan jamur merang, lalu masak dengan cara dipepes dengan bumbu bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, jahe, lengkuas, daun salam, serai, dan ikat kemangi. Bagaimanakah cara mendapatkan bibit jamur merang yang unggul?

LihatTutupKomentar